bdadinfo.com

Safari Ramadan di Lakitan, Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Sebesar Rp25 Juta - News

Safari Ramadan di Lakitan, Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Sebesar Rp25 Juta (Kominfo Pesisir Selatan)

PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengadakan safari khusus di Mesjid Nurul Huda, Tarok, Lakitan, Kec. Lengayang, Sabtu 30 Maret 2024.

Bupati dan rombongan tiba lokasi acara sebelum berbuka, beliau didampingi oleh Ketua TP PKK, Ibu Titi RA. Hadir turut mendampingi sejumlah Kepala OPD, yakni, Kepala Dinas Pendidikan, Salim Muhaimin, Kepala Dishub, Syafrijoni, hadir juga Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Suhendri, Kepala Dinas Kominfo, Wendi dan Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumberdaya Manusia, Yoski Wandri.

Terlihat Bupati dan rombongan berbaur akrab saat acara berbuka yang dihadiri seluruh elemen masyarakat, ninik mamak, alim ulama, pemuda dan bundo kanduang.

Baca Juga: PWI Kabupaten dan Kota Pariaman Gelar Tadarus Alquran

Setelah membatalkan puasa dengan air kelapa muda, dan minuman ringan, juga tersedia panganan khas, ada onde-onde, goreng pisang dan muk lupi. Lalu, persiapan sholat magrib.

Tak lama azan magrib dikumandangkan, dan setelah sholat berjemaah, dilanjutkan dengan makan bersama.

Hidangan prasmanan sudah tersaji di area teras mesjid, menu tersebut dipersiapkan oleh ibu-ibu jemaah.

Bupati Rusma, menikmati menu ala kampung itu dengan antusias. Gulai terung daun singkong, samba lado bada, ikan goreng, kerupuk menjadi satu dalam piring.

Sembari lesehan diteras. Walau tak beralas tikar Bupati dan jemaah duduk sembari menikmati hidangan.

Saat tarwih dilaksanakan, ketua panitia masjid Nurul Huda, Afrizal menyampaikan bahwa kedatangan Bupati dan rombongan merupakan kehormatan tersendiri bagi jemaah dan warga.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Makin Menggila! Tenggelamkan 9 Desa Demi Bangun Waduk Seluas Hampir 10 Ribu Hektar hingga Telan Korban, Kini Jadi Sumber PLTA

Bahkan menurutnya, salut dengan kesederhaan Bupati Rusma yang duduk tanpa tikar. Sementara, sudah disiapkan tempat duduk untuk makan dalam masjid.

Pada kesempatan itu atas nama Pemda Bupati Rusma, menyerahkan bantuan masjid sebesar Rp25 juta. Bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk kepentingan pembangunan mesjid.

Dalam sambutanya Bupati, menyampaikan, bahwa ketika sudah berada dalam mesjid segala macam sanjungan dan pujian hanyalah milik Allah Swt. Termasuk segala titel dan jabatan yang melekat pada kita selaku insan hamba, tak ada lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat