bdadinfo.com

PWI Kabupaten dan Kota Pariaman Gelar Tadarus Alquran - News

PWI Kabupaten dan Kota Pariaman Gelar Tadarus Alquran (IST)

 

KOTA PARIAMAN, - Puluhan wartawan dari media cetak dan online yang bernaung dibawah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab/kota Pariaman menggelar kegiatan tadarus Alquran, bertempat di kantor PWI Kab/kota Pariaman, Jumat (29/3/24).

Rangkaian kegiatan diawali dengan berbuka bersama, shalat magrib, shalat Isya, shalat tarawih dan dilanjut dengan acara puncak yaitu tadarus Alquran dengan membaca Alquran 1 juz sampai 2 juz perorangan sampai khatam Alquran.

Sebelum melaksanakan berbuka puasa bersama, puluhan wartawan dari PWI Kab/kota Pariaman mendapatkan santapan rohani (tausiah singkat) dari penasehat PWI Kab/kota Pariaman TK.Ahmad Damanhuri dia adalah seorang ulama satariah dan juga wartawan senior di kab/kota Pariaman dan sekalaigus pemilik perusahaan media pers Sigi24.com, dia juga pernah menjabat sebagai ketua PWI Kab/kota pariaman periode 2018-2021.

Baca Juga: Kalimantan Selatan Makin Menggila! Tenggelamkan 9 Desa Demi Bangun Waduk Seluas Hampir 10 Ribu Hektar hingga Telan Korban, Kini Jadi Sumber PLTA

Dalam ceramah singkatnya ketua pelaksana kegiatan tadarus Alquran TK, Ahmad Damanhuri menyampaikan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini mari kita berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan tingkatkan amal ibadah kita melalui membaca Alquran yang insyaallah hari ini kita akan laksanakan tadarus Alquran sampai khatam Alquran.

Dijelaskan Dalam meraih keberkahan Ramadan tentu diharapkan kepada kita semua agar dapat menyinari hidup ini, tempat tinggal kita, tempat nongkrong, dengan membaca ayat-ayat suci Alquran.

“Sinari kehidupan ini dengan membaca ayat-ayat suci Alquran, dirikan shalat dimana kita berada,” ujar Damanhuri.

Lanjutnya di bulan yang penuh dengan keberkahan ini agar dapat menuju jiwa yang Fitri mari kita bersihkan dan sucikan diri kita dari segala macam bentuk larangan yang pernah kita perbuat.

Baca Juga: Bedah Informasi Teknologi Broadcast Terkini WhatsApp untuk Bisnis, Wisata, dan Kuliner di Indonesia

“Kita berharap Dengan adanya kita melaksanakan serta meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadan ini mudah-mudahan segala dosa-dosa kita dapat diampuni Allah SWT, “harapnya.

Sementara itu ketua PWI Kab/kota Pariaman Ikhlas Bakri juga mengucapkan hal yang sama sebagaimana yang disampaikan kakak kita tadi TK,Damanhuri bahwasanya di bulan Ramadan ini kita semua harus perbanyak membaca ayat-ayat Allah , karena semakin sering kita membaca Alquran apalagi di bulan Ramadan ini semakin bertambah amal ibadah kita dan semakin bersinarnya kehidupan di dunia ini.

“Pada umunya mereka yang jarang membaca Alquran pada hari tuanya nanti kebanyakan mereka mendapat penyakit pikun, mari kita perbanyak membaca ayat-ayat Allah, dirikan shalat dimana kita berada,” kata ikhlas.

Kemudian ia juga menyebutkan kegiatan amal ibadah seperti tadarus Alquran ini juga dapat untuk meningkatkan silaturahmi diantara sesama, serta dapat untuk membersihkan diri dari segala dosa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat