bdadinfo.com

Buka Puasa Bersama IPHI, PPNI dan IBI, Wako Padang Hendri Septa Sampaikan Pembangunan Bidang Keagamaan dan Kesehatan - News

Buka Puasa Bersama IPHI, PPNI dan IBI, Wako Padang Hendri Septa Sampaikan Pembangunan Bidang Keagamaan dan Kesehatan (Humas Pemko Padang )

- Wali Kota Padang Hendri Septa berbuka puasa bersama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas, Jumat, 5 April 2024.

Dalam kesempatan ini Hendri Septa menyampaikan sejumlah capaian pembangunan di bidang keagamaan dan kesehatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang.

"Kami terus berupaya membangun kota tidak saja dari segi sarana-prasarana akan tetapi juga pembangunan mental spiritual. Salah satunya menjadikan Pesantren Ramadhan menjadi program prioritas Pemerintah Kota Padang setiap tahunnya," ucap Hendri Septa.

Baca Juga: Wirid Bulanan, Wako Padang Hendri Septa: Ramadan Momentum Menjadi Pamong Masyarakat yang Lebih Baik

Di bidang kesehatan, Hendri Septa bersyukur karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang berhasil mempertahankan akreditasi tingkat paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

"Kami juga turut bangga karena sebanyak 21 Puskesmas di Kota Padang sudah menyandang status akreditasi Paripurna, 2 Madya dan 1 Utama. Ini menandakan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Padang telah sesuai standar," imbuh Hendri Septa.

Hendri Septa berharap dengan pembangunan yang dilakukan ini dapat bisa mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasiskan pendidikan, perdagangan, dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

Baca Juga: Di Akhir Masa Jabatan, Wako Padang Hendri Septa Persembahkan Opini WTP Ke-11 Kalinya

"Kami juga berharap dengan pembangunan yang kami lakukan ini dapat menjadikan Padang menjadi kota metropolitan yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat dari segala aspek" pungkasnya.

Turut hadir dalam buka puasa bersama ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr. Srikurnia Yati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Edy Oktaviandi, Ketua IPHI Kota Padang Syafril Basyir, Ketua PPNI Kota Padang Alfitri, Ketua IBI Kota Padang Laila. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat