bdadinfo.com

Kronologi Kecelakaan Bus ALS di Malalak: Sopir Kehilangan Kendali, Satu Orang Tewas di Tempat - News

Kronologi Kecelakaan Bus ALS di Malalak: Sopir Kehilangan Kendali, Satu Orang Tewas di Tempat (IST)

- Kecelakaan bus ALS di jalan Karak Pipia, Jorong Nyiur, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, pada Senin 15 April 2024, mengejutkan warga setempat.

Menurut kronologi yang diuraikan oleh Kapolresta Bukittinggi melalui Kasi Humas, Iptu Agustiar, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.10 WIB.

"Bus BK 7371 UD, yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi oleh Kevin Harahap, melaju di turunan dan tikungan tajam," ujarnya.

Sopir kehilangan kendali, dan bus pun terguling di bahu jalan. Peristiwa mengerikan ini menyebabkan satu penumpang tewas di tempat kejadian, sementara puluhan lainnya mengalami luka serius.

Baca Juga: Aku Bangga Menjadi Diriku, Kunci Jawaban Agama Katolik Kelas 1 Halaman 30-32 Penilaian Materi Bab 1

Petugas di lapangan segera melakukan tindakan darurat, termasuk olah TKP, penolongan korban, dan pendataan korban.

Meskipun upaya penyelamatan telah dilakukan dengan cepat, namun korban luka ringan dan berat harus segera mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Malalak, RSAM Bukittinggi, dan RSUD Padang Pariaman.

Koordinasi dengan pihak ALS Bukittinggi juga telah dilakukan untuk menangani penumpang yang selamat dari kecelakaan ini.

Saat ini, petugas masih terus bekerja untuk mengumpulkan data lengkap terkait peristiwa tragis ini serta korban yang terlibat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat