bdadinfo.com

Capai Rp249 Miliar, Kementerian PUPR Tunjuk Wika Bangun Pusat Olahraga Baru di Cibubur - News

Capai Rp249 Miliar, Kementerian PUPR Tunjuk Wika Bangun Pusat Olahraga Baru di Cibubur (Freepik  )

Dalam rangka mendukung kesiapan atlet untuk persiapan Olimpiade, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun pusat olahraga baru di Jakarta.

Dalam hal ini, Kementerian PUPR menunjuk PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA untuk membangun Cibubur Youth Elite Sport Center (CYESC) yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.

Pembangunan proyek diketahui memiliki anggaran dengan nilai yang fantastis, yaitu sebesar Rp249 miliar.

Baca Juga: Ruben Onsu Setahun Tak Tegur Sapa dengan Jordi Onsu, Akui Ada Rasa Sakit Hati

Dengan nilai anggaran tersebut, nantinya WIKA tidak hanya membangun fasilitas olahraga baru, namun juga sekaligus memperbaiki fasilitas olahraga yang telah ada sebelumnya.

CYESC akan menjadi pusat olahraga baru yang menaungi sejumlah cabang olahraga seperti, panjat tebing, panahan, renang, hingga gymnastic.

Dikutip melalui laman resmi WIKA, Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan bahwa, perolehan kontrak CYESC ini sebagai wujud kesempatan bagi WIKA dalam berkontribusi untuk meningkatkan fasilitas olahraga di Indonesia.

Baca Juga: Perjuangan RA Kartini Diabadikan dalam Lagu Berjudul 'Ibu Kita Kartini' Berikut Makna dan Liriknya

“WIKA berkomitmen untuk melaksanakan proyek CYESC sesuai target yang disepakati sehingga dapat menunjang kesiapan atlet dengan lebih optimal,” kata Agung Budi Waskito.

Sebelumnya WIKA sendiri telah berhasil membangun beberapa fasilitas olahraga, baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri.

Beberapa portfolionya adalah termasuk pembangunan fasilitas olahraga Asian Games 2018 yang meliputi, Jakarta International Velodrome, Jakarta International Equestrian Park, Stadion Madya dan fasilitas olahraga lainnya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Selain itu, WIKA juga berhasil membangun Multi Sport Complex yang berada di Negara Solomon, Kepulauan Pasifik.

Dalam proses pembangunannya, koordinasi kepada sejumlah pihak pun terus dilakukan agar keberhasilan target dapat tercapai.

Tak hanya kepada WIKA, Kementerian PUPR juga bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) turut bersinergi untuk mewujudkan fasilitas olahraga baru yang tentunya efisien dan efektif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat