bdadinfo.com

Proyek Mega IKN: PT Waskita Karya Cepatkan Pembangunan dengan Tujuh Proyek Signifikan - News

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) terus berlanjut dengan tujuh dari 12 proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya mencapai kemajuan yang signifikan dan diharapkan selesai pada semester pertama tahun 2024 dengan nilai kontrak total mencapai 13,6 triliun.

- Pembangunan IKN terus dilanjutkan dari berbagai proyek.

Dari total 12 proyek yang sedang dikerjakan oleh PT Waskita Karya, tujuh proyek di antaranya mencapai kemajuan yang signifikan.

Mereka diharapkan akan selesai pada semester pertama tahun 2024, yaitu sekitar bulan Juni. 

Baca Juga: Istimewa! JTTS Saat ini Sudah Sampai Jambi, Sekarang ke Jakarta Berangkat Pagi sampai Tujuan Jam 10 Malam: Tahun 2024 ini Beroperasi

PT Waskita Karya sedang mempercepat pembangunan mega proyek Ibukota Nusantara.

Perusahaan ini telah mulai mengerjakan 12 proyek IKN dengan nilai kontrak total mencapai 13,6 triliun. 

Dari nilai tersebut, bagian yang dipegang oleh Waskita mencapai 7,5 triliun.

Ini sudah termasuk proyek-proyek seperti jalan akses lingkar Sepaku seksi 4, jalan tol IKN 5A, gedung Sekretariat Negara, gedung kemenko 3, kemenko 4, dan Ipal 1 23.

Lalu, ada juga jalan feeder kawasan KPP IKN, rumah susun ASN, jalan nasional IKN seksi 6C, dan Mut, serta jalan tol segmen 3B dan akses bandara VIP IKN.

Seperti yang dikutip dari YouTube BorneoTube, terdapat total 12 proyek yang sedang dikerjakan.

Baca Juga: Sumatera Anak Emas Jokowi! Lag-lagi Pembangunan JTTS Disuntik Dana Rp18,6 Triliun Supaya Bisa Dikebut Habis-habisan Sebelum Jokowi Lengser

Dari total itu, 7 di antaranya mencapai kemajuan yang signifikan dan diharapkan akan selesai pada semester pertama tahun 2024. 

Hal ini dinyatakan menurut Puspita Unita, supervisor korporat sekretariat perseroan,

Proses pembangunan ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. 

Pada April 2024, progres 7 proyek IKN yang dikerjakan oleh Waskita mengalami percepatan signifikan, dengan beberapa proyek mencapai tingkat kemajuan yang tinggi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat