bdadinfo.com

Bupati Pesisir Selatan Sambangi Korban Banjir di Kampung Langgai - News

Bupati Pesisir Selatan Sambangi Korban Banjir di Kampung Langgai (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi Ketua TP PKK, Ny.Yunesti Rusma Yul Anwar dan Camat Sutera, Dailipal melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kampung Langgai, Kecamatan Sutera, Jumat (3/5)

Pada kesempatan itu Bupati Rusma Yul Anwar bersama rombongan juga melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Wahidah Dusun Janang.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, Langgai termasuk salah satu lokasi yang dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pengembangan Stasiun Tanah Abang Digadang-gadang dapat Menampung hingga 300 Ribu Penumpang Per Hari: Meningkatkan Pelayanan dan Aksesibilitas

Bencana tersebut tidak hanya mengakibatkan kerusakan rumah dan infrastruktur umum, rusaknya lahan pertanian, ternak hanyut, akan tetapi juga menelan korban jiwa.

Disebutkan, terkait hal ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana, dan mengajukan usulan perbaikan rumah masyarakat yang rusak akibat bencana kepada pemerintah pusat.

"Saya berharap agar masyarakat sabar menghadapi ujian ini. Kemudian terus berusaha untuk bangkit menanta kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari segala bencana," harapnya.

Baca Juga: Tak Seperti Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru, Warga Sumbar Full Support Soal Konstruksi Flyover Sitinjau Lauik karena Alasan Ini 

Lebih lanjut bupati mengatakan, penanganan bencana membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk elemen masyarakat. Dalam hal ini pemerintah daerah terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat