bdadinfo.com

Keren! Bangunan Jembatan di Sumatera Barat ini Ternyata Hadir di Game Paling Laris di Dunia: Mirip Banget dan Banyak yang Gak Sadar - News

Raton Canyon Bridge, jembatan yanga da di video game GTA V ini mirip dengan salah satu bangunan jembatan yang ada di Provinsi Sumatera barat, Jembatan Kelok 9. (Dok: Sportskeeda Wiki)

- Grand Theft Auto (GTA) merupakan salah satu video game paling laris yang pernah dirilis.

Game produksi salah satu perusahaan ternama asal Amerika Serikat tersebut memang terkenal dengan open world atau permainan yang bisa menjelajahi dunia game tersebut.

Adapun lingkungan yang ditampilkan di permainan Grand Theft Auto seringkali terinspirasi oleh beberapa tempat yang ikonik di dunia ini.

Tidak hanya Grand Theft Auto saja, sejumlah permainan lain juga diketahui turut menghadirkan sejumlah tempat yang mirip dengan yang ada di dunia nyata.

bahkan diketahui, salah satu bangunan yang ada di video game di bawah ini mirip dengan salah satu bangunan jembatan yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Beberapa jembatan ikonik yang terdapat di dalam game ternyata mirip dengan jembatan asli yang ada di Indonesia, apa saja? 

Berikut 5 jembatan di video game yang mirip dengan bangunan asli yang ada di Indonesia:

  1. Rainbow Bridge - Mario Kart

Pembalap Mario Kart pasti tidak asing dengan trek yang satu ini, Rainbow Bridge/Rainbow Road dikenal dengan warna pelangi cerah yang menyala dalam suasana balap di gelap malam.

Rainbow Bridge ini mirip dengan Jembatan Musi VI, Palembang, Sumatera Selatan.

  1. Horizon Bridge - Final Fantasy VIII

Horizon Bridge adalah jembatan kereta yang menghubungkan dua benua, yaitu Galbadia dan Esthar di video game Final Fantasy VIII.

Horizon Bridge ini mirip sekali dengan Jalan Tol Bali Mandara, Bali.

  1. Gant Bridge - GTA: San Andreas

Jembatan dari GTA, kali ini jembatan besar berwarna merah yang ikonik ini pasti diketahui seluruh pemain GTA. 

Jembatan ini menghubungkan dua kota utama dalam permainan, yaitu San Fierro dan Las Venturas. 

Gant Bridge ini sangat mirip dengan Jembatan Ampera, Palembang, Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat