bdadinfo.com

Siap-siap Sumatera Barat, Proyek Strategi Nasional yang Telan Anggaran Rp9,8 Triliun Ini Ditargetkan Bakal Selesai Juni 2024 - News

Ilustrasi Proyek Strategi Nasional di Sumatera Barat (Pexels.com )

- Proyek Strategi Nasional menjadi salah satu upaya pemerintah untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Pembangunan berbagai infrastruktur mulai dari akses jalan, bendungan dan irigasi, perkebunan, kereta api, energi, Pelabuhan, air bersih dan sanitasi, bandar udara, pariwisata, perumahan, Pendidikan, tanggul pantai dan teknologi terus dikebut.

Salah satunya di provinsi Sumatera Barat,  proyek Strategi Nasional yang tengah dalam proses pembangunan yakni proyek Jalan Tol Padang- Secincin.

Baca Juga: Mantap! Jalan Tol Padang-Sicincin Progres Tiap Bulannya Signifikan, Saat Ini Sudah Mencapai 58 Persen: Ditargetkan Tuntas Menyeluruh pada… 

Pembangunan proyek Jalan Tol Padang-Secincin ini adalah Jalan tol Trans Sumatera bagian sirip dari Tol Padang Pekanbaru yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau membentang sepanjang 36,6 km.

Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Secincin ini dimulai sejak Februari 2018 dan dikabarkan akan segera selesai dalam waktu dekat.

Nantinya Jalan Tol Padang-Secincin ini akan memangkas waktu tempuh dua kota yang biasanya butuh 1,5 jam akan menjadi kurang dari 30 menit saja.

Baca Juga: Bupati Pesisir Selatan Sambangi Korban Banjir di Kampung Langgai

Pembangunannya memakan waktu cukup lama yakni selama 6 tahun, rupanya memang ada kesulitan dalam proses pembangunan Tol Padang- Sicincin.

Hal ini karena proyek melewati berbagai kontur tanah yang beragam di mulai dari sungai, hutan, bukit, sawah, rawa, dan tanpa pemukiman, sehingga harus menggunakan teknologi canggih untuk memgebut peyelesaian proyek tersebut.

Salah satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera ini ditargetkan bakal selesai pada pertengahan tahun 2024 ini.

Baca Juga: Sulit Melintasi Area Pegunungan, Inilah Sebabnya Mobil Matic Tidak Kuat Saat Tanjakan Tinggi

Hal tersebut diungkap Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim dalam laman resmi Hutama Karya.

Ia melaporkan bahwa proyek pembangunan Jalan Tol Padang-Secincin progresnya sudah mencapai 58,76 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat