bdadinfo.com

Pemain Buangan Membantu Borussia Dortmund Mengalahkan PSG, dan Menjejakkan Kaki di Final Liga Champions Setelah 1 Dekade - News

Borussia Dortmund melaju ke babak final Liga Champions 2023/2024 (@bvb09)


- Borussia Dortmund Kembali menginjakkan kaki di Final Liga Champions Eropa Musim 2023-24, setelah berhasil mengalahkan Paris Saint Germain dengan skor 1 - 0.

Kemenangan tipis atas klub ternama di Prancis dan Eropa, membuat klub yang berjuluk "Die Borussen" berhasil melaju ke final dengan agregat skor 2 - 0, setelah leg 1 juga menang dengan 1 - 0.

Pertandingan yang berlangsung di Parc Des Princes, Paris pada Selasa, 7 Mei kemarin, PSG tidak mampu membalikkan keadaan, walaupun bermain di hadapan tuan rumah.

Baca Juga: Desain Unik Rest Area di Tol C Solo: Menawarkan Pemandangan Ikonik dan Kesejahteraan bagi Pengunjung

Gol yang diciptakan oleh Mantan Bek Tengah Bayern Munich, Matt Hummels sudah cukup menjaga tren positif hingga akhir, untuk skuat asuhan Edin Terzic melaju ke final.

Kesuksesan Borussia Dortmund melaju ke final, memang tidak lepas dari peran 'pemain buangan'. yang tersingkir dari klub sebelumnya, justru bersinar bersama wakil Bundesliga.

Seperti Ian Maatsen, Jadon Sancho, dan Marcel Sabitzer, Pemain tersebut justru memiliki peran krusial yang akhirnya menjadi bintang penting bagi Dortmund.

Ian Maatsen merupakan bek pinjaman dari Chelsea, Pemain asal Belanda tersisih dari skuad The Blues yang menumpuk, sehingga memilih Borussia Dortmund sebagai klub barunnya.

Bersama dengan Borussia Dortmund, Maatsen sudah tampil sebanyak 20 kali dan menciptakan satu gol. Penampilan melawan PSG berhasil membantu tim menang 1-0.

Lalu ada Jadon Sancho, yang juga tersisih dari klub Manchester United. Winger asal Inggris didepak oleh manajer Erik ten Hag, karena berselisih pada Oktober lalu.

Sancho kemudian dipinjamkan ke Borussia Dortmund, sehingga Pemain 24 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 18 kali, termasuk saat menghadapi Les Parisiens.

Marcel Sabitzer, yang juga menjadi pemain buangan Bayern Munich. Pemain Austria dibeli oleh Die Roten pada 2022 lalu, namun kesulitan merebut tempat utama.

Baca Juga: Progres Positif Pengecoran Ruas Melayang Tol Jogja Bawen Seksi 1: Mendorong Pertumbuhan Ekonomi dan Konektivitas Antarkota

Pada bulan Februari 2023 lalu, Sabitzer sempat dipinjamkan ke Manchester United, tetap sayangnya tidak mempermanenkan, dan akhirnya lebih pulang ke Jerman.

Sabitzer kemudian ditampung Dortmund, yang membelinya secara permanen dari Bayern, sehingga Gelandang berusia 30 tahun menjadi pemain utama dengan bermain sebanyak 36 kali, dan mencetak 6 gol.

Selain itu, ada nama seperti Niclas Fullkrug dan Felix Nmecha, yang juga baru direkrut musim lalu tetapi sudah menciptakan pencapaian yang luar biasa baik di Bundesliga maupun Kompetisi Eropa.

Fullkrug bahkan memberi kemenangan atas PSG di leg pertama, dan memang Kedua pemain tersebut juga tersisih dari tim sebelumnya, namun kini menjadi andalan Borussia Dortmund pada musim ini.

Kini, Borussia Dortmund menunggu pemenang antara Real Madrid vs Bayern Munich, yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid pada Rabu, 8 Mei nanti malam.

Pastinnya, para fans sepakbola dunia, khususnya yang menggemari Bundesliga ingin melihat final jilid 2 antara Bayern Munich vs Borussia Dortmund di Wembley pada tanggal 1 Juni mendatang.

Tentu saja, peran "Pemain Buangan" akan memberikan pengaruh yang cukup besar untuk bisa meraih trofi si kuping besar, dan membalaskan kekalahan saat di Final tahun 2013 lalu.

Baca Juga: Progres Konstruksi Tol Jogja-Bawen Paket 1 Seksi 1 Capai 74%: Update Kondisi Terkini di Margaton, Sleman

Saat itu, Borussia Dortmund kalah 1 - 2 dari Bayern Munich, dan Arjen Robben menjadi penentu kemenangan atas Dortmund, sehingga meraih man of the Match dan mendapat julukan "Mr Wembley".***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat