bdadinfo.com

Warga Gadut Kabupaten Agam Ungkap Duka Cita akibat Lahar Dingin Marapi - News

Wali Nagari Gadut Hantarkan Bantuan untuk Warga Terdampak Lahar Dingin di Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam )

- Sebagai ungkapan bentuk duka cita yang mendalam warga Nagari Gadut terhadap bencana yang menimpa Warga di Kecamatan Sungai Pua, Canduang dan IV Koto, Kabupaten Agam akibat Banjir Bandng lahar dingin Gunung Marapi, Sabtu, 11 Mei 2024 yang lalu sampaikan bantuan yang diantar dan diserahkan langsung oleh Wali Nagari Gadut Edison didampingi para kepala jorong dan bundo kanduang nagari tersebut.

Terlihat, mie instan, air minum kemasan, alat kebersihan dan lain-lain mewarnai bantuan yang diterima sekretaris BPBD Endri Sasman, Rabu, 15 Mei 2024 di posko Utama penanggulangan Bencana SDN 08 Simpang Bukik.

"Ini merupakan bentuk kepedulian warga Gadut kepada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu meringankan beban," ujar Edison.

Baca Juga: Andre Rosiade: Gerindra Dirikan Posko dan Dapur Umum Bantu Korban Bencana Banjir Lahar Dingin dan Longsor di Agam dan Tanah Datar

Disebutkannya, bahwa bantuan ini disampaikan semenjak hari Senin hingga sekarang.

Menyikapi hal tersebut Sekretaris BPBD Kabupaten Agam yang menerima langsung bantuan ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi nagari Gadut dan akan menyalurkannya kepada pihak yang membutuhkan serta berharap nagari-nagari lain juga mengikuti langkah ini sebagai bentuk solidaritas dari semua komponen yang ada di kabupaten Agam " barek sapikua ringan sajinjiang".

"Kepedulian Warga Gadut tersebut telah dan akan kami sampaikan kepada yang membutuhkan dan sebagai bentuk barek samo dipikua ringan samo dijinjiang," ujar Endri. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat