bdadinfo.com

Upacara Harkitnas ke-116, Wali Kota Bukittinggi Tekankan Transformasi Digital Nasional - News

Upacara Harkitnas ke-116, Wali Kota Bukittinggi Tekankan Transformasi Digital Nasional (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024 yang dipimpin langsung Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di Halaman Balaikota Bukittinggi, Senin, 20 Mei 2024.

Dalam upacara tersebut, Wali Kota Erman Safar membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. Dalam pidatonya, Budi Arie menyoroti kemajuan teknologi yang berkembang pesat di Indonesia.

"Indonesia dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Seharusnya sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia," katanya.

Baca Juga: Elon Musk Meresmikan Starlink di Indonesia, Ini Manfaatnya untuk Bidang Kesehatan

Budi Arie juga menekankan pentingnya periode saat ini hingga dua dekade ke depan sebagai momen krusial yang akan sangat menentukan langkah dalam mewujudkan visi Indonesia.

"Hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah dalam mewujudkan itu semua. Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan ‘berkunjung kembali’ kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia," tambahnya.

Transformasi digital nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo beberapa tahun terakhir telah memacu berbagai tantangan yang berhasil dihadapi bersama.

"Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Joko Widodo yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat dihadapi bersama," ujar Wali Kota saat membacakan pidato tersebut.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024

Menurut Erman Safar, hasil dari kerja bersama seluruh komponen bangsa dalam transformasi digital ini mulai terlihat dan dapat dinikmati, mulai dari perkotaan hingga pedesaan di seluruh Indonesia.

"Kerja bersama dari seluruh komponen bangsa telah menggerakkan roda transformasi dengan pasti. Hasil demi hasil bisa mulai dinikmati, mulai dari kalangan perkotaan sampai dengan pedesaan, di seluruh penjuru tanah air," jelasnya.

Erman Safar juga menambahkan bahwa kebangkitan kedua ini merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia.

"Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata," katanya.

Dia menekankan pentingnya menangkap momen ini untuk memastikan bangsa Indonesia bergerak maju menuju visi besar sebagai "Indonesia Emas 2045".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat