bdadinfo.com

Jalur Padang-Bukittinggi Via Lembah Anai Putus Total, Masyarakat Diimbau Cari Rute Alternatif - News

Tangkapan Layar

 

- Jalur utama yang menghubungkan Kota Padang - Bukittinggi tepatnya di kawasan Lembah Anai putus total akibat banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/05) malam.

Dikutip dari akun @info Pariaman terlihat seorang petugas kepolisian menyiarkan secara langsung video mengenai kondisi terkini disepanjang jalan Lembah Anai pasca dihantam bencana alam banjir malam.

Dalam video tersebut, Polisi tersebut menerangkan mulai dari cafe Xakapa hingga pemandian mega mendung hancur lebur dihantam banjir bandang.

Baca Juga: Korban Jiwa Tragedi Banjir Bandang di Agam Bertambah, Berikut Daftar Nama Korban Teridentifikasi

"Izin melaporkan, untuk cafe Xakapa bangunannya sudah tidak ada lagi karena sudah dibawa oleh arus air semalam. Begitupun dengan pemandian Mega Mendung sudah tidak ada lagi," sebutnya dikutip dari akun #Info Pariaman.

Dipenghujung video, petuga polisi tersebut juga menjelaskan kondisi jalan tepatnya di kawasan perlintasan kereta api dekat Mega Mendung yang putus total.

"Sudah kita pastikan, akses jalan dari Padang menuju Bukittinggi atau sebaliknya putus total. Untuk itu masyarakat ingatkan untuk menggunakan jalur alternatif lain," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang, AKBP Kartyana menyebut, peristiwa ini terjadi akibat curah hujan lebat yang mengakibatkan terjadinya banjir bandang hingga menggerus jalan yang berada di Lembah Anai.

“Jalan di kawasan Lembah Anai ini amblas ke sungai sehingga jalur terputus tidak bisa dilalui kendaraan,” ujar AKBP Kartyana.

Baca Juga: Agam dan Tanah Datar Dilanda Banjir Bandang, Korban Jiwa Capai 15 Orang

Akibat kejadian ini, Kartyana mengimbau kepada pengendara dari Bukittinggi maupun Padang yang akan melawati Lembah Anai agar mencari jalur alternatif.

“Kita sarankan bagi yang akan ke Bukittinggi dari Padang bisa melalui Malalak atau Sitinjau Lauik karena saat ini jalan di Lembah Anai untuk sementara waktu ditutup,” pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat