bdadinfo.com

Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye B2SA Goes to School untuk Gaya Hidup Sehat - News

Pemko Bukittinggi Dukung Kampanye B2SA Goes to School untuk Gaya Hidup Sehat

- Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, menggelar kampanye B2SA Goes to School di Balairung Rumah Dinas Wali Kota pada Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan konsumsi makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) kepada siswa sekolah.

Asisten III Setdako Bukittinggi, Syafnir, mewakili Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kampanye ini.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan PKH Murni Tahap 3 untuk 602 Keluarga

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengkampanyekan pola makan yang sehat dan bergizi kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak sekolah," ujar Syafnir.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, berterima kasih kepada Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat atas penyelenggaraan acara ini.

Tim penggerak PKK Kota Bukittinggi terus bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi dalam mengkampanyekan pola makan B2SA, di antaranya dengan menyelenggarakan lomba cinta menu B2SA dan lomba masak serba ikan antar kelurahan setiap tahunnya.

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Devi Erma Yeni, menjelaskan bahwa kampanye B2SA Goes to School (BGtS) merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi mengenai pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman kepada siswa sekolah.

Baca Juga: Ope Maju Bakal Calon Ketua PWI Sumbar, Usung Semangat Perubahan Demi Pers yang Bermartabat

"Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang pentingnya pola makan sehat dan cara mengkonsumsi makanan yang memenuhi kriteria B2SA melalui kegiatan pemberian makanan B2SA," jelasnya.

Pada tahun 2024, kegiatan BGtS Sumatra Barat dilaksanakan di tujuh kabupaten atau kota dengan melibatkan 11 sekolah.

Untuk wilayah Bukittinggi, alokasi kegiatan BGtS disediakan untuk dua SD, yaitu SDN 09 Belakang Balok dan SDN 04 Birugo.

Program ini diharapkan dapat membantu siswa mengadopsi gaya hidup sehat dengan memahami pentingnya konsumsi makanan yang beragam dan bergizi.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama generasi muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat