bdadinfo.com

Diluar Kesabaran? Progres Konstruksi Proyek Jalan Tol Pertama dan Kebanggaan di Sumatera Barat Diharapkan Rampung Juli 2024 Bukan Pembebasan Lahan - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumbar  (Freepik)

- Infrastruktur jalan tol trans Sumatera (JTTS) terkait progres Jalan Tol Padang Sicincin yang sangat dinantikan oleh masyarakat di Sumatera Barat.

Dalam mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek JTTS Ruas Padang Pekanbaru Segmen Padang-Sicincin. 

PT Hutama Karya Persero melakukan serangkaian program pemberdayaan sosial serta Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di sekitaran wilayah operasional.

Baca Juga: Bakal Calon Wali Kota Padang Fadly Amran Siap Wakafkan Diri, Masyarakat Flamboyan: Kami Siap Dukung!

”Jika sebelumnya menghadapi sejumlah tantangan, saat ini proyek mengalami kemajuan yang signifikan terlebih setelah,” ujar Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib.

“mendapatkan dukungan dari para stakeholders mulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Kapolda hingga Danrem 032,” Wirabraja,” katanya.

“karena hadirnya tol ini akan memberikan manfaat besar untuk perkembangan wilayah Sumatra Barat,” ujar Adjib.

Baca Juga: Sumatera Barat Mendengar Kabar Buruk! Ternyata Ada Dua Titik Lahan Proyek Tol Padang-Sicincin Belum Kelar Bakal Berhenti di Lampu Merah Lagi?

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan bahwa saat ini Hutama Karya bersama kontraktor Tol Padang-Sicincin (Tol Pacin). 

PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), tengah berfokus pada penyelesaian proyek sepanjang 36,6 km dengan progres mencapai 95,97 persen serta ditargetkan fungsional pada bulan Juli 2024.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, hadirnya tol ini memberikan banyak harapan baru untuk masyarakat khususnya dalam menggerakkan perekonomian.

Baca Juga: Diam-diam JTTS Kelar! Jalan Tol Trans Sumatera Panen Puluhan Ruas Jalan Tol di Berbagai Daerah Sebagai Babak Baru Terhubung ke Pulau Jawa

“Keberadaan jalan tol akan memudahkan, mempercepat, mendekatkan jarak dan melancarkan akses. Oleh sebab itu,” 

“Masyarakat Sumatra Barat berharap agar pelaksanaan pekerjaan jalan tol ini bisa lebih cepat penyelesaiannya,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat