bdadinfo.com

Kebahagiaan Kalbar! Kenangan Mendalam Perpisahan Jokowi Berhasil Bangun Pelabuhan Internasional Jadi Megah Bikin Produksi Minyak Sawit Makin Melejit - News

Pelabuhan Internasional, Kalbar (Freepik)

- Diakhir masa kepemimpinan Presiden Jokowi sebagian mega proyek baru saja dinyatakan sebagai Proyek Strategis Nasional.

Salah satunya proyek yang telah berhasil dibangun pada era pemerintahan Jokowi diberi nama ”Pelabuhan Internasional Terminal Kijing” berlokasi di Kalimantan Barat.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyatakan, pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing ini keterangan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020. 

Baca Juga: Soal Penilaian Bab 1 Bagian 1 dan Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 4 SD Halaman 29-31 Kurikulum Merdeka

Perpres 2020 terkait Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Diketahui Pelabuhan Terminal Kijing diharapkan bisa menggantikan Pelabuhan Dwikora Pontianak dan memberikan ruang. 

Ruang dan peluang bagi industri-industri yang tumbuh di Provinsi Kalimantan Barat memiliki potensi luar biasa.

Baca Juga: Soal Penilaian Bab 5 dan Kunci Jawaban Agama Buddha Kelas 4 SD Halaman 150-152 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Serta juga memberikan kesempatan tol laut untuk menyinggahi produk-produk dalam negeri ke Kalimantan Barat. 

Dengan konektivitas antarpulau yang akan menjadi baik dengan kehadiran Pelabuhan Terminal Kijing tersebut.

Pelabuhan Terminal Kijing yang diharapkan akan memperkuat daya saing dari produk - produk unggulan yang dihasilkan oleh Kalimantan Barat.

Baca Juga: Kado Terakhir dari Jokowi! Jalan Tol Trans Sumatera Tahap 2 Membara dan JTTS Tahap Menggila Dikerjakan 24 Jam Nonstop Wujud Rasa Cintanya ke Sumatera

Kalbar yang memiliki kekuatan besar pada minyak kelapa sawit (CPO), alumina, bauksit, dan produk-produk unggulan lainnya. 

Presiden percaya bahwa program hilirisasi alumina dan bauksit mampu terealisasi sehingga Kalimantan Barat yang akan mendapatkan nilai tambah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat