bdadinfo.com

Peringati Hari Anti Rokok Sedunia, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Hadirkan Fadly Amran - News

Peringati Hari Anti Rokok Sedunia, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand Hadirkan Fadly Amran

- Memperingati Hari Anti Rokok Sedunia, Sabtu, 25 Mei 2024, Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand menggelar Tobacco Control di Gedung Seminar I Universitas Andalas. Acara ini menghadirkan Fadly Amran yang merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Padang tahun ini.

"Saya sangat mengapresiasi Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand yang sudah menjadi penggerak pembeda pada Hari Anti Rokok Sedunia ini, karena ini mengingatkan kita pentingnya gerakan antirokok," ujar Fadly.

Baca Juga: Program Makan Gratis Berubah, Kini Hadir sebagai Program Makan Siang yang Lebih Efektif

Fadly menyatakan, rokok sangat mempengaruhi kebiasaan anak-anak muda sekarang dan masih banyak yang tidak menyadari asap rokok yang ditimbulkan, baik itu rokok biasa maupun rokok elektrik, sangat besar konsekuensi bagi kesehatan di masa depan nanti.

Menurut Fadly, antirokok merupakan gerakan yang penting dilakukan, tidak hanya penegasan melalui perda-perda saja, namun harus ada aksi nyata untuk mewujudkan gerakan ini.

"Jangan sampai masyarakat kita tidak produktif karena gangguan kesehatan dan cita-cita untuk menjadikan Kota Padang sebagai kota sehat tidak terlaksana. Kita berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersumbangsih terhadap gerakan ini dan sekali lagi saya mengapresiasi Andalas Tobacco Control hari ini," ujar Fadly.

Baca Juga: Pemda Sumbar Lebih Prioritaskan Proyek Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi Daripada Payakumbuh-Pangkalan, Ternyata ini Alasannya: Konstruksi Mulai 2024?

Dalam kesempatan itu, Kamal Kasra, salah satu dosen di Fakultas Kesehatan Masyarakat, menyatakan, sangat gembira atas kehadiran Fadly Amran karena Fadly adalah tokoh masyarakat.

"Persoalan terkait rokok yang terjadi saat ini sangat mengerikan dan patut ditindaklanjuti. Kondisi saat ini bisa sama-sama kita lihat bagaimana mahasiswa sendiri pun ikut merokok, bahkan di dalam lingkungan kampus," ujarnya.

Memperingati Hari Anti Rokok ini, banyak kegiatan yang diwadahi oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat. Salah satunya ialah kegiatan UBM yang dapat dihadiri besok, yaitu klinik Usaha Berhenti Merokok.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat