bdadinfo.com

Pemda Sumbar Lebih Prioritaskan Proyek Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi Daripada Payakumbuh-Pangkalan, Ternyata ini Alasannya: Konstruksi Mulai 2024? - News

Ilustrasi proses pembangunan seksi Jalan Tol Sicincin-Bukittingi di Sumatera Barat yang lebih didahulukan ketimbang Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan. Keduanya merupakan proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus mengupayakan kelanjutan dari pembangunan jalan tol di tanah Minang.

Hingga bulan Mei tahun 2024 ini, proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat yang tengah berlangsung konstruksinya hanya ada 1 (satu).

Proyek tersebut adalah pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin yang memiliki panjang lintasan mencapai 36 kilometer.

Baca Juga: Bos HK Keceplosan? Proyek Jalan Tol Sumatera Barat yang Banyak itu Disebut Bakal Peletakan Batu Pertama: Tahun 2024 Atau 2025 ya

Jalan Tol Padang Sicincin ini per Mei tahun 2024 diketahui telah mencapai progres pembangunan 61 persen.

Sementara pembebasan lahan proyek jalan tol yang menjadi seksi satu dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini telah mencapai lebih dari 95 persen.

Hal tersebut membuat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat optimis melanjutkan proyek pembangunan jalan tol lainnya di tanah Minang.

Baca Juga: Padang Pariaman Siap Garap Tol Sumbar di Tahun 2024, Trase Banyak Lewat Bukit dan Hutan: No Ribet-Ribet Pembebasan Lahan yang Bikin Lama Proyek!

Sebagaimana diketahui, Sumatera Barat memiliki 4 (empat) proyek jalan tol bagian dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Selain Jalan Tol Padang Sicincin, ketiga proyek lainnya hingga saat ini masih dalam tahap rencana yang terus dimatangkan.

Ketiga seksi jalan tol lainnya tersebut adalah Jalan Tol Sicincin Bukittinggi, Jalan Tol Bukittinggi Payakumbuh dan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Baca Juga: Gila-Gilaan! Ganti Rugi Lahan Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi Bikin Untung Besar, Selain Tanah, Hasil Padi Bakal Diganti 6x Panen: Auto Naik Haji

Namun, belakangan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat cenderung ingin melanjutkan atau menggarap seksi Jalan Tol Sicincin Bukittinggi.

Diketahui, Jalan Tol Sicincin Bukittinggi ini lebih memungkinkan dan berpeluang besar untuk digarap dalam waktu dekat ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat