bdadinfo.com

Perjuangkan Nasib Atlet Daerah untuk PON Aceh dan Medan 2024, KONI Pesisir Selatan Ikuti Rakor Provinsi - News

Perjuangkan Nasib Atlet Daerah untuk PON Aceh dan Medan 2024, KONI Pesisir Selatan Ikuti Rakor Provinsi (IST)

 

PESISIR SELATAN, - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan, ikut serta menghadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan KONI Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang, pada Senin (27/5/2024).

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota KONI Pessel dan juga Wakil Ketua KONI Pessel Alerman mengatakan rapat koordinasi hari ini adalah sebagai bentuk memperjuangkan dan mempertanyakan nasib para atlet utusan Pesisir Selatan yang bakal ikut pada kegiatan Pekoan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Medan tahun 2024 ini.

"Sekarang rapat koordinasi di KONI Sumbar bersama KONI di Kabupaten Kota Lainnya, tujuannya untuk menyepakati nasib para atlet yang nanti bakal berlangsung mulai dari persiapan sampai selesai kegiatan," katanya.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Inventarisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dengan BPKHTL Wilayah 1 Medan

Ia menerangkan, terkhusus Pesisir Selatan nantinya bakal ada 11 orang atlet yang bakal ikut pada PON Medan dan Aceh nanti. Nah pada kesempatan ini tentu pihak KONI Pessel mempertanyakan bagaimana soal persiapannya. Sebab, nanti atlet bakal mewakili Sumbar pada ajang tersebut.

"Deteil nama atlet dan Cabor yang diikuti belum bisa dipastikan. Cuman nanti emang ada 11 orang atlet kita di Pessel mewakili Sumbar pada PON nanti," terangnya.

Dalam pembahasan sebelumnya kata Alerman, disepakati bahwa untuk dana mulai dari persiapan sampai keberangkatan dan kesejahteraan atlet yang ikut serta bakal ditanggung secara setengah-setengah.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bukittinggi Kembali Salurkan Bantuan Sosial PKH Murni Tahap 3 Triwulan II

"Kesepakatan awal separoh-separoh. Dengan itu nanti kita akan pertanyakan bagaimana selanjutnya," ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, dia berharap KONI Sumbar nantinya memang memperhatikan seluruh kondisi mulai dari kesehatan keberangkatan dan uang saku atlet harus jelas, karena mereka yang berjuang adalah mereka yang membawa nama Sumbar.

"Nah tentu ini harus diperhatikan, dan kita bakal memperjuangkan hal ini apalagi atlet kita ada 11 orang. Jangan sampai nasib mereka nanti tidak jelas," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat