bdadinfo.com

Berhasil Terobos Daerah Jao Distribusikan Air Bersih, Tim Damkar Diapresiasi Bupati Pesisir Selatan - News

Berhasil Terobos Daerah Jao Distribusikan Air Bersih, Tim Damkar Diapresiasi Bupati Pesisir Selatan (IST)

 

PESISIR SELATAN, - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Tim Damkar yang dengan gigih bisa menerobos daerah Jao, Kabupaten Tanah Datar yang dilanda bencana lahar dingin Gunung Marapi.

'Ya, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih kepada kawan -kawan Tim Damkar Kabupaten Pesisir Selatan yang dengan gigih bisa menerobos daerah Jao untuk mendistribusikan air bersih,' kata Bupati Rusma Yul Anwar, Sabtu (18/5).

Bupati Rusma Yul Anwar lebih lanjut mengatakan, Kabupaten Pesisir Selatan pernah menjalani peristiwa banjir bandang pada 7 Maret lalu. "Oleh karena itu, jadikanlah rasa sakit kita saat itu sebagai landasan keikhlasan dan ketulusan dalam membantu sesama," harap bupati.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Laksanakan Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 Tahun 2024

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengirimkan Tim Damkar Pesisir Selatan untuk membantu pemulihan bencana banjir bandang di Kabupaten Tanah Datar.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Selatan, Zulkifli mengungkapkan, pihaknya menerjunkan satu unit mobil Damkar dan satu regu dengan jumlah personil sebanyak 5 orang Satgas Damkar ke lokasi bencana di Kabupaten Tanah Datar.

Dikatakan, Tim Satgas Damkar Kabupaten Pesisir Selatan yang diterjunkan ke Kabupaten Tanah Datar, begitu sampai di lokasi siap mengikuti petunjuk dari koordinator tanggap darurat Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

"Satgas Damkar yang diterjunkan itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tersebut daerah yang ditimpa bencana, salah satunya Kabupaten Tanah Datar," katanya.

Baca Juga: Harkitnas ke-116, Pj Wako Padang Panjang Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusuma Sakti

Sebagaimana diketahui, banjir bandang dari lahar hujan Gunung Marapi menerjang sejumlah daerah beberapa waktu lalu, salah satunya Kabupaten Tanah Datar.

"Bencana itu tidak hanya merusak bangunan rumah dan infrastruktur umum, akan tetapi juga menelan korban jiwa. Kita berharap agar masyarakat yang terdampak bencana tersebut bersabar dan berusaha untuk bangkit lagi," ajaknya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat