bdadinfo.com

Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Lokmin Bahas Program Kesehatan - News

Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Laksanakan Lokmin Bahas Program Kesehatan (Kominfo Pesisir Selatan)

 

PESISIR SELATAN, - Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan Lokakarya Mini (Lokmin) Bulanan, Sabtu (18/5) di aula puskesmas setempat.

Kegiatan ini di hadiri seluruh staf Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan. Pertemuan ini antara lain, pembacaan hasil lokmin bulan sebelumnya oleh Kasubag Tata Usaha, Dewi Sartika, S.Tr. Keb. Kemudian pembukaan oleh Kepala Puskesmas Idris, SKM.

Dilanjutkan dengan presentasi dari pemegang program esensial puskesmas antara lain, penanggung jawab Jejaring dan Jaringan (Jarlen Nurleksmi, Amd. Keb). Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Perorangan (dr. Reza Nofita Sari) Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (Arnadi, SKM).

Baca Juga: Harkitnas ke-116, Pj Wako Padang Panjang Pimpin Ziarah Nasional di TMP Kusuma Sakti

Kepala Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Idris mengatakan, target dan capaian program dipaparkan secara terperinci yang kemudian diberikan arahan oleh kepala puskesmas yang sekaligus menjadi pembina pelaksanaan Lokakarya Mini bulanan di Puskesmas.

Mengingat bulan ini sudah memasuki pertengahan tahun, permasalahan pelayanan dan pelaksanaan upaya kesehatan masyarakat yang muncul sejak awal tahun hingga bulan April diharapkan ada solusi dan tindak lanjut untuk bulan berikutnya yang memicu petugas melaksanakan pelayanan dan program upaya kesehatan masyarakat lebih baik lagi.

Tujuan lokakarya mini yaitu untuk menggali permasalahan bidang kesehatan dan yang terkait di wilayah kerja Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas Rahul maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan atau yang berkaitan.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Pembicara dalam World Water Forum 2024, Elon Musk Beri Pujian Terhadap Beberapa Hal Ini

"Beberapa bahasan selanjutnya adalah mengenai penyusunan persiapan untuk mengadakan Lokakarya Mini Lintas Sektor. Acara lokakarya mini kali ini ditutup dengan membaca do'a bersama sama. Dengan do'a ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan menjadi rancak bana," katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat