bdadinfo.com

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Pj Wako Padang Ajak Masyarakat Berkolaborasi Jaga Kerukunan dan Keutuhan Bangsa - News

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Galanggang Balaikota Padang, Sabtu, 1 Juni 2024. (Humas Pemko Padang )

- Pemerintah Kota Padang mengadakan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di Galanggang Balaikota Padang, Sabtu, 1 Juni 2024.

Sebagai inspektur upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang bertema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

Andree mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga kolaborasi, kerukunan dan keutuhan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga: Pj Wako Andree Algamar Sidak SPPBE di Padang, Pastikan Kualitas dan Kuantitas LPG 3 Kg Sesuai Standar

"Tema peringatan Pancasila kali ini adalah mempersatukan masyarakat dengan perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat," ucapnya.

Keberadaan Pancasila merupakan anugerah untuk bangsa Indonesia, yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur menjunjung tinggi nilai toleransi dan gotong royong.

"Keberagaman yang ada merupakan berkah yang dirajut dalam Bhineka Tunggal Ika. Dalam momentum bersejarah ini saya mengajak bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," sebut Andree.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HLUN ke-28 Tingkat Sumbar, Andree Algamar Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Lansia

Pancasila merupakan keteladanan yang tercermin dari etika, integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia atas pesatnya kemajuan teknologi. Ini ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi ponsel pintar dalam mengakses informasi melalui berbagai media.

"Ini harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana oleh Gen Z untuk menyebarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Hadir juga dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila itu Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang Yosefriawan, Ketua DRPD Kota Padang Syafrial Kani, seluruh Forkopimda Kota Padang, kepala OPD, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat