bdadinfo.com

IKLA Riau Serahkan Bantuan Terakhir untuk Korban Bencana Galodo di Kabupaten Agam - News

IKLA Riau Serahkan Bantuan Terakhir untuk Korban Bencana Galodo di Kabupaten Agam (Humas Pemkab Agam )

- IKatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau kembali menunjukkan solidaritasnya dengan mengantarkan bantuan gelombang terakhir untuk korban bencana galodo di Kabupaten Agam.

Bantuan ini diserahkan oleh AKBP (p). H. Muhammad Hanafi, SH, Ketua IKLA Provinsi Riau, bersama dengan pengurus IKLA lainnya.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Bencana Kabupaten Agam, bertempat di Kantor Camat Sungai Pua, Minggu, 2 Juni 2024.

Baca Juga: IWARKO Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Agam

Donasi yang diserahkan merupakan hasil pengumpulan dari berbagai kecamatan di Riau dan mencakup total bantuan sebesar Rp153.660.000.

Rincian donasi dari IKLA se-Riau adalah sebagai berikut: IKLA Riau sebesar Rp14.500.000, IKLA Kecamatan Siak sebesar Rp15.131.000, IKLA Kecamatan Mempura sebesar Rp2.226.000, IKLA Kecamatan Bunga Raya sebesar Rp1.470.000, IKLA Kampar sebesar Rp41.000.000, IKLA Rohil sebesar Rp5.973.000, IKLA Kecamatan Tualang sebesar Rp70.800.000, dan IKLA Minas sebesar Rp2.560.000.

Bantuan ini diterima langsung oleh Perwira Piket Posko Bencana, Kepala Dinas Kominfo, Syatria, didampingi oleh Kepala Bapenda Endrimelson, S.Kom, M.Si.

Baca Juga: Setelah Gagal Menembus Proyek Jalan Tol di Payakumbuh, Jepang Beralih Garap Proyek Baru Sabo Dam di di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar

Dalam sambutannya, AKBP (p). H. Muhammad Hanafi, SH, mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas kekompakan dan kepedulian masyarakat Riau terhadap saudara-saudara mereka yang terdampak bencana di Agam.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk segera bangkit dari musibah ini," ujar H. Muhammad Hanafi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota IKLA di berbagai kecamatan yang telah memberikan donasi dengan penuh keikhlasan.

Disamping itu, perwira posko berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IKLA Riau.

“Kepedulian seperti ini menunjukkan betapa kuatnya ikatan sosial dan solidaritas kita sebagai bangsa. Semoga bantuan ini dapat mempercepat proses pemulihan di wilayah kami,” ungkap Syatria didampingi Endrimelson.

Bencana galodo yang melanda Kabupaten Agam beberapa waktu lalu telah mengakibatkan kerusakan yang signifikan dan membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Bantuan yang telah diberikan oleh IKLA Provinsi Riau diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan daerah terdampak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat