bdadinfo.com

Rakernas APEKSI XVII Balikpapan, Pj Wako Padang: Semoga Tingkatkan Sinergi dan Kolaborasi Seluruh Kota se-Indonesia - News

Rakernas APEKSI XVII Balikpapan dihadiri Pj Wako Padang. (Humas Pemko Padang )

- Dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar, rombongan Pemerintah Kota Padang hadir ke Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur mengikuti agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII yang berlangsung selama 1-6 Juni 2024.

Menginjakkan kaki di Kota kaya minyak itu, agenda perdana yang diikuti Pj Wako adalah menghadiri "Gala Dinner" sekaligus Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) APEKSI ke-24 yang dilangsungkan di Halaman Balai Kota Balikpapan, Senin, 3 Juni 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kita hadir di Kota Balikpapan dalam rangka mengikuti Rakernas APEKSI yang diikuti sebanyak 98 Wali Kota se-Indonesia. Kali ini kita baru saja menghadiri acara Gala Dinner sekaligus Perayaan HUT APEKSI ke-24," ungkap Pj Wako didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar sewaktu ditemui wartawan usai kegiatan.

Baca Juga: Pj Wako Andree Algamar Sidak SPPBE di Padang, Pastikan Kualitas dan Kuantitas LPG 3 Kg Sesuai Standar

Hadir di kesempatan itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (Ketua Dewan Pengurus APEKSI) bersama Direktur Eksekutif Alwis Rustam dan sejumlah Dewan Pengurus APEKSI serta 98 Wali Kota se-Indonesia.

Andree mengatakan, pada perhelatan Rakernas APEKSI XVII, pihaknya akan mengikuti sejumlah agenda penting yang dilangsungkan di beberapa lokasi. Agenda utama yang diikuti yakni pembukaan Rakernas APEKSI XVII yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo di Dome BSCC, Selasa, 4 Juni 2024.

"Kita juga akan menghadiri event Indonesia City Expo (ICE) 2024 yang stand UMKM unggulan Kota Padang juga ditampilkan di sana. Selanjutnya Business Forum dan City Tour, serta mengikuti aksi penanaman pohon dan senam bersama di area BSCC dan Kawasan Olahraga Terpadu Kota Balikpapan. Serta karnaval yang juga menampilkan tim seni budaya Kota Padang," bebernya.

Baca Juga: Hadiri Peringatan HLUN ke-28 Tingkat Sumbar, Andree Algamar Sampaikan Pentingnya Memperhatikan Lansia

Terakhir Andree juga menyampaikan apresiasi penyelenggaraan Rakernas APEKSI XVII Tahun 2024 di Kota Balikpapan.

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa hadir di kota yang indah ini. Kita harap APEKSI semakin meningkatkan kolaborasi dan sinergi bagi kota-kota yang ada di Tanah Air. Semoga berbagai persoalan perkotaan dapat dibahas bersama untuk dicarikan solusinya, termasuk menyamakan visi kota dalam berbangsa dan bernegara," tukas Pj Wako Padang didampingi para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemko Padang saat itu.

Di sela acara sebagai bentuk penghargaan, Pj Wako Padang Andree Algamar didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar menyerahkan cendera mata kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Ketua TP-PKK Kota Balikpapan Ny. Nurlena Rahmad Mas'ud.

Hadir mendampingi Pj Wako di Balikpapan, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang Kolonel Kav Yudha Setiawan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat