bdadinfo.com

Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024 - News

Jalan Tol Kutepat di Provinsi Sumatera Utara kini menyisakan 1 seksi jalan tol saja ynag masih dalam proses konstruksi. Proyek ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat di Provinsi Sumatera Utara terus digesa pembangunannya.

Jalan tol yang juga kerap disebut dengan Jalan Tol Kutepat ini terus menunjukkan progres positif dalam pembangunannya.

Jalan Tol Kutepat di Provinsi Sumatera Utara ini direncanakan akan dibangun dalam 5 (lima) seksi pembangunan dengan panjang total lintasan mencapai 103 km.

Baca Juga: Lebih Cepat Dari Target! Sumatera Utara Siap Lakukan Uji Laik Fungsi untuk 2 Jalan Tol Terbaru di Bulan ini: Peresmian Semakin Dekat

Kabar terbaru menyebutkan, bahwa ruas Jalan Tol Kutepat ini sebentar lagi akan tuntas secara keseluruhan.

Diketahui, terdapat 2 (dua) seksi jalan tol bagian dari Jalan Tol Kutepat baru saja berhasil dirampungkan 100 persen pada bulan Juli tahun 2024 lalu.

Kedua jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Terbaru Kalimantan Timur Rampung Bulan ini: Jarak 57 Km Sekarang Bisa Dijangkau Cuma dalam 45 Menit

Dengan tuntasnya konstruksi fisik Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan ini maka kini hanya menyisakan 1 (satu) seksi tersisa yang masih dalam proses pembangunan.

Satu seksi tersebut adalah Jalan Tol Serbelawan pematang Siantar yang juga menjadi seksi terakhir dari ruas Jalan Tol Kutepat.

Tentunya kabar baik selesainya Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan ini semakin mendekatkan rua tol sirip atau feeder tersebut dapat dioperasikan.

Baca Juga: Jalan Lembah Anai Rusak Berat di 16 Titik, Paling Parah Putus Sepanjang 6 Km: Gubernur Sumatera Barat Sediakan Alat Berat Bantu HKI Bangun Ulang

Jalan Tol Indrapura Kuala Tanjung dan Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan sendiri direncanakan akan segera melangsungkan Uji Laik Fungsi (ULF).

Kedua seksi jalan tol tersebut dijadwalkan oleh pihak pengembang dapat melakukan Uji Laik Fungsi pada bulan Juli 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat