bdadinfo.com

Kasus Mario Dandy Satrio Berujung Sorotan Terhadap Pegawai Pajak, Rocky Gerung: Sri Mulyani Harusnya Malu! - News

Kasus Mario Dandy Satrio Berujung Soroti Pegawai Pajak (Malza Nurzaini)

- Berawal dari kasus anak bekas pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satrio yang menganiaya pelajar bernama David dan suka mamerkan gaya hidup mewah, kini seruan enggan bayar pajak disoroti oleh publik.

Rafael Alun Trisambodo kabarnya mengundurkan diri dari ASN Ditjen Pajak setelah sebelumnya Menteri Keuangan Sri mulyani memberhentikannya dari jabatan sebagai buntut dari kasus penganiayaan anaknya yang sering memamerkan harta kekayaan.

Selain itu, isu penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio ini menjadi perhatian KPK sehingga meminta 13 ribu pegawai Kemenkeu harus lapor harta kekayaan ke KPK.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos BPNT 2023 Online Lewat HP, Cukup Input KTP dan KK di Aplikasi Ini

Rocky Gerung dalam kanal YouTube pribadinya mengomentari hal ini. Rocky Gerung mengatakan bahwa Sri Mulyani gagal dalam mengatur pajak.

Lebih jauh Rocky juga menilai bahwa Sri Mulyani sudah seharusnya mundur dari jabatannya mengingat kegagalan dirinya dalam mengelola pajak.

“Dia sudah kehilangan aura kepemimpinan dan kalau di negara beradab itu Sri Mulyani sudah mundur harusnya, karena dia gagal mengolah bagian yang paling strategis dari bangsa ini yaitu pajak,” ungkap Rocky Gerung, dalam tayangan video dikutip , Sabtu, 25 Februari 2023.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Sunda Halaman 27 Kelas 12 Pancén 1 Carita Pantun Pamekar Diajar Basa Sunda Kurikulum 2013

Lebih lanjut, dirinya juga menambahkan bahwa Sri Mulyani melalui penghargaan yang didapatkannya sudah menjadi simbol integritas tentang keuangan.

Namun, menurut Rocky, seluruh penghargaan itu gugur karena gagalnya Sri Mulyani dalam mengelola pajak.

“Dan lebih lagi Sri Mulyani menjadi simbol dari integritas, di semua kesempatan ada event tentang keuangan, Sri Mulyani dapat banyak sertifikast, award di mana-mana tuh. Tapi ini membatalkan seluruh award yang pernah dia miliki tuh,” tambah Rocky.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH Februari 2023 Ada di Sini, Input KTP untuk Cairkan BLT dari Kemensos

Selanjutnya, dalam pandangan Rocky Gerung, pajak merupakan pintu masuk untuk membongkar berbagai macam kejahatan.

Adapun Rocky Gerung menyebutkan dua tanggung jawab Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat