bdadinfo.com

Mahfud MD Dinilai Berpeluang jadi Capres Kubu Megawati - News

Mahfud MD Dinilai Berpeluang jadi Capres Kubu Megawati (Insstagram/@mohmahfudmd)

- Analis Politik Rocky Gerung menilai Menko Polhukam Mahfud MD berpeluang menjadi calon presiden atau calon wakil presiden yang diusung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Padahal sejauh ini, terdapat dua kader PDIP yang berpotensi menjadi calon presiden pilihan Megawati. Mereka adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Ketua DPR Puan Maharani.

“Itu artinya pertanda, ya sangat mungkin nama Mahfud muncul nanti sebagai calon, wapres kek, (calon) presiden, bahkan dari kubu Megawati,” kata Rocky dalam video “PENUNDAAN PEMILU BENAR-BENAR MEMBUAT MEGAWATI MARAH PADA JOKOWI” di channel YouTube Rocky Gerung Official, Jumat, 10 Maret 2023.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 114 Tugas Bab 4 Teks Tanggapan Kurikulum 2013

Rocky melihat hal ini saat Mahfud membocorkan isi teleponnya dengan Megawati. Mahfud dinilai sedang memainkan langkah politik dengan bocoran ini.

“Pada saat yang sama Pak Mahfud mulai menanamkan hegemoninya atau minta permisi kepada masyarakat sipil. Jadi kita paham logika politik Pak Mahfud,” ujar Rocky.

Sebelumnya, Mahfud mengaku dimarahi Megawati karena disangka pemerintah terlibat dalam putusan PN Jakarta Pusat.

Putusan itu mengandung perintah agar KPU menunda pelaksanaan Pemilu 2024. Padahal Pemilu harusnya digelar pada Februari mendatang.

Baca Juga: Ternyata Hajatan Boleh Tutup Jalan, Simak Nih Ketentuannya!

Mahfud pun bersikap keras di depan publik bahwa putusan PN harus dilawan.

Ia tidak ingin Pemilu 2024 ditunda hanya karena putusan tersebut. Sikap Mahfud ini sejalan dengan Megawati sebagai pemegang hak prerogatif penentuan sosok capres untuk Pilpres 2024.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat