bdadinfo.com

Gerak Cepat, Polisi Selamatkan Bayi yang Diduga Dibuang Orang Tuanya di Tumpukan Sampah - News

Polisi berhasil selamatkan bayi yang dibuang orang tua (Humas Polresta Bandung)

Polsek Katapang Polresta Bandung berhasil selamatkan bayi yang diduga dibuang orang tuanya di tumpukan sampah di pinggiran Sungai Citarum Kampung Bojongbuah, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

Kejadian penyelamatan itu berlangsung pada hari kemarin Kamis 11 Mei 2023 sekira pukul 06.00 WIB.

"Benar, ditemukannya tadi pagi bayi berjenis kelamin laki-laki," kata Kapolsek Katapang Kompol Deny Sunjaya dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 Mei 2023.

Baca Juga: Kontroversi Sea Games 2023. Kamboja Sapu Bersih 13 Emas Cabor Kun Khmer sampai Diduga Gunakan Joki Atlet

Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh warga yang melintas dengan terdapat tali ari-ari. Diperkirakan bayi tersebut baru lahir dengan kondisi bayi masih hidup dan tergeletak ditempat sampah.

"Saat didekati ditemukan seperangkat perlengkapan yang telah dipakai melahirkan berikut ari-ari yang telah terbungkus serta bagian pusar ada penjepit ari-ari," ujarnya.

Lanjut Deny, diduga bayi tersebut baru dilahirkan oleh orangtuanya dan untuk menutupi aibnya maka bayi tersebut dibuang oleh orangtuanya.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Tetap Waspada, BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi Mencapai 4 Meter di Sumbar dan 6 Meter di Jaw

"Untuk bayinya sementara dibawa ke RS.Otista Soreang untuk segera mendapatkan perawatan dan pemeriksaan kesehatan," tutur Deny.

Hingga saat ini keberadaan dari orang tua bayi tersebut belum diketahui. 

"Kami masih melakukan penyelidikan tentang keberadaan orang tua bayi tersebut. Serta, Kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang penemuan sosok bayi laki-laki tersebut," pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat