bdadinfo.com

Putin Ngamuk! Inggris Bakal Hancur Lebur Dibom Rusia - News

Illustrasi serangan Rusia terhadap Ukraina di Kyiv sebelum Hari Kemenangan 9 Mei.  (PIXABAY/mohamed_hassan )

- Rusia siap menghancurkan Inggris dengan mengebom dan menghancurkan kepulauan itu setelah ketahuan memasok senjata ke Ukraina.

Inggris mengirim rudal Storm Shadow jarak jauh ke Ukraina untuk membantu melawan Rusia. Hal ini disampaikan Georgiy Muradov, utusan Kremlin untuk wilayah Krimea yang dianeksasi.

Storm Shadow sendiri adalah rudal serang yang diluncurkan dari udara yang dikembangkan oleh Inggris dan Prancis dengan jarak tembak lebih dari 250 kilometer.

Baca Juga: Jurnalis Prancis Tewas Tertembak Roket Rusia di Ukraina

RIA Novosti, kantor berita Rusia, menyebut negara yang dipimpin oleh Raja Charles III itu dapat berubah "menjadi wilayah yang hancur".

"Pulau Inggris itu sendiri berisiko berubah menjadi wilayah yang hancur [setelah memberi Ukraina peluru uranium dan rudal jarak jauh] yang ditujukan ke Krimea Rusia," kata Muradov, mengutip Newsweek.

Namun Muradov juga mengatakan bahwa konflik ini tidak ada hubungannya dengan Inggris Raya.

Baca Juga: Sebelum Rayakan Hari Kemenangan 9 Mei, Rusia Luncurkan Serangan dengan Rudal dan Drone ke Ukraina

"Saya ingin percaya bahwa tidak semua orang Inggris telah kehilangan naluri mempertahankan diri, yang, tampaknya, berusaha dirampas oleh orang asing yang memerintah Inggris," katanya.

Diketahui, Inggris menjadi negara pertama yang memasok Ukraina dengan rudal jelajah jarak jauh.

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan rudal jelajah adalah kesempatan terbaik Ukraina untuk mempertahankan diri dari kebrutalan Rusia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat