bdadinfo.com

Sebelum Rayakan Hari Kemenangan 9 Mei, Rusia Luncurkan Serangan dengan Rudal dan Drone ke Ukraina - News

Illustrasi serangan Rusia terhadap Ukraina di Kyiv sebelum Hari Kemenangan 9 Mei.  (PIXABAY/mohamed_hassan )

– Setelah serangan berskala besarnya pada akhir April lalu, Rusia kini lakukan hal yang sama tehadap Ukraina sebelum peringati Hari Kemenangan 9 Mei.

Dengan rudalnya, Rusia kembali menargetkan kota-kota di Ukraina. Setidaknya ada empat kota yang telah diserang sebelum Hari Kemenangan 9 Mei tersebut.

Serangan Rusia sebelum Hari Kemenangan 9 Mei terhadap Ukraina ini kembali membuat nyawa melayang dan orang yang terluka. Bangunan pun hancur.

Tidak hanya serangan rudal dan udara, Rusia juga meningkatkan serangannya dengan meluncurkan gelombang serangan drone ke ibukota Kyiv dan kota lainnya pada Senin waktu setempat.

Baca Juga: Modus Penipuan Baru untuk Lakukan Review Sosial Media, Ini Kata Pakar Siber

Sebanyak 16 rudal, 61 serangan udara dan 52 roket salvo menargetkan daerah berpenduduk.

Kota-kota itu adalah Kharkiv, Kherson, Mykolaiv, wilayah Odesa, dan tentunya Kyiv, seperti yang diberi tahukan oleh para pejabat.

Di tengah kerusakan depot bahan bakar, mobil, bangunan, dan infrastruktur setidaknya lima orang terluka di ibukota. Sebuah gudang makanan juga dibakar di kota Laut Hitam Odesa.

“Sayangnya, ada warga sipil yang tewas dan terluka, gedung-gedung bertingkat, rumah-rumah pribadi dan infrastruktur lainnya rusak,” ucap pihak militer Ukraina, dikutip dari CBC, Senin 8 Mei 2023.

Baca Juga: Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tua, Hindari Mulai Sekarang

Meski begitu, pihak pertahanan udara Ukraina juga menghancurkan 35 drone Shahed Rusia buatan Iran yang telah diluncurkan.

Serangan ini diluncurkan saat Rusia juga sedang bersiap untuk Hari Kemenangan tanggal 9 Mei, dimana Rusia merayakan kemenangan Soviet atas jatuhnya Nazi Jerman pada 1945.

Pada hari tersebut, orang biasanya mendatangi parade militer dan melihat kembang api pada malam hari.

Parade terbesar berada di Red Square, yang merupakan alun-alun dan tengara budaya di kota Moscow, Rusia yang mempertunjukkan kekuatan militer Rusia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat