bdadinfo.com

Ganjar Pranowo Hadiri Pagelaran Seni di Banten: Ini Mimpi Saya 30 Tahun Lalu - News

Calon presiden Ganjar Pranowo disambut meriah oleh massa saat tiba di pagelaran Maiyah Cinta Budaya Nusantara-Banten Jati Diri Indonesia yang diselenggarakan di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten Sabtu 27 Mei 2023. (dok. Sindonews)

- Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menghadiri pagelaran Maiyah Cinta Budaya Nusantara-Banten Jati Diri Indonesia yang diselenggarakan di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten Sabtu 27 Mei 2023

Ganjar Pranowo juga mengabadikan momen di Banten tersebut dalam postingan di akun Twitternya, @ganjarpranowo.

"Terima kasih saudara-saudaraku para Jawara dan tokoh budaya Banten. Semoga pertemuan ini jadi ikatan pertama persaudaraan kita," tulis Ganjar Pranowo dalam akun Twitternya @ganjarpranowo.

Baca Juga: Waspada Hujan! Informasi Cuaca di Wilayah Jakarta Pusat, Selatan, dan Jakarta Timur pada 29 Mei 2023

Setibanya di lokasi, Ganjar langsung disambut dzikir saman dan rebana, bahkan tak sedikit yang menyorakkan 'Ganjar Presiden rakyat'.

Massa yang mengerubungi gubernur Jawa Tengah itu juga berebut salam dan berfoto bersama.

"Ini mimpi saya 30 tahun yang lalu betapa inginnya saya sampai sini, kita jalan ke Baduy Luar masuk ke Baduy Dalam." ujar Ganjar dalam video postingan Twitternya.

Baca Juga: Ini 4 Fakta Tentang Gregoria Mariska Tunjung yang Membanggakan Meski Gugur di Final Malaysia Masters 2023

Ganjar terlihat mengenakan baju pangsi hitam, ikat kepala, hingga selendang batik khas Banten yang dipakaikan oleh Tokoh Budaya Banten, Agus S Cobra.

Selain Agus, Tokoh Budaya Banten Abah Elang Mangkubumi juga menghadiri acara tersebut.

Sejumlah kelompok pegiat seni seperti Sanggar Yudha Asri, Pusaka Banten Rangkasbitung, hingga kelompok Sandekala Institut turut meramaikan acara. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat