bdadinfo.com

Informasi Terbaru, KAI Perpanjang Periode Pemesanan Tiket Kereta Api Jarak Jauh hingga H-90 - News

Informasi Terbaru, KAI Perpanjang Periode Pemesanan Tiket Kereta Api Jarak Jauh Hingga H-90  (kai.id)

– Informasi terbaru, mulai 10 Juni 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero akan perpanjang periode pemesanan tiket untuk Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Tiket KAJJ nantinya bisa mulai dipesan sejak H-45 sebelum hari keberangkatan loh.

Kemudian mulai tanggal 1 Juli 2023 mendatang, periode pemesanan tiket KAJJ ini akan diperpanjang lagi dan bahkan bisa dipesan mulai dari H-90 sebelum hari keberangkatan.

Baca Juga: Modal Bawa Botol Minum, Stasiun Kereta Ini Sediakan Tempat Isi Ulang Air Minum Cuma-cuma Buat yang Kehausan

Kebijakan ini sebagai upaya dari peningkatan pelayanan KAI untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pelanggan yang menggunakan KA sebagai moda transportasinya.

"Perpanjangan periode pemesanan tiket ini merupakan upaya peningkatan pelayanan KAI dengan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanannya menggunakan kereta api," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus dilansir dari laman resmi kai.id, Kamis, 8 Juni 2023.

Sekadar informasi, sebelum kebijakan ini berlaku. Tadinya periode untuk pemesanan tiket KAJJ hanya dapat dipesan pada jangka waktu H-30 dari sebelum hari keberangkatan KA.

Baca Juga: KAI Rilis Peluncuran 5 Armada Kereta Baru, Intip Rute dan Tarif Promo Menarik Terbaru yang Ditawarkan

Artinya jika kebijakan untuk tanggal 1 Juli 2023 sudah diberlakukan, periode perpanjangannya ini naik hingga tiga kali lipat dari periode sebelumnya.

Bagi para pelanggan setia KAI, diimbau juga untuk selalu memperhatikan kembali jadwal keberangkatan KA yang tertera pada tiket.

Sesuai dengan adanya pemberlakuan GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) yang baru yakni yang sudah diberlakukan sejak 1 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga: Waduh! 7 dari 10 Sumber Air Rumah Tangga di Indonesia Ternyata Sudah Tercemar Limbah

Selain itu, KAI juga mengingatkan kembali untuk seluruh pelanggan agar turun di stasiun yang sesuai dengan yang sudah tertera di tiket masing-masing.

Apabila ada pelanggan yang ketahuan sengaja turun di stasiun yang melebihi apa yang tertera pada tiket, maka yang bersangkutan akan diturunkan di stasiun terdekat yang kemungkinannya jauh dari akses jalan raya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat