bdadinfo.com

Kabar Duka! John Goodenough, Penemu Baterai Lithium-Ion, Wafat dalam Usia 100 Tahun - News

John Goodenough, Penemu Baterai Lithium-Ion (The University Texas of Austin)

Dunia ilmu pengetahuan turut berduka dengan wafatnya ilmuwan asal Amerika Serikat yaitu John Goodenough.

John Goodenough wafat pada 25 Juni 2023 pada usia 100 tahun, hanya sebulan sebelum ulang tahunnya ke-101 pada 25 Juli mendatang.

Diketahui, John Goodenough adalah seorang ilmuwan andalan dan luar biasa, dengan salah satu penemuan yang terkenal yaitu baterai Lithium-Ion.

Penemuannya tersebut membawa perubahan bagi kehidupan dunia, dengan baterai Lithium-Ion kini digunakan di berbagai produk teknologi.

Baca Juga: Women's Volleyball Nations League 2023 Memasuki Pekan ke-3, Berikut Jadwal Tandingnya

Baterai Lithium-Ion merupakan baterai yang bisa diisi ulang, dan digunakan dalam produk seperti handphone dan konsol game.

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah ketika berhasil mendapatkan penghargaan Nobel Kimia 2019 atas penemuannya tersebut.

Ia pun menjadi perhatian media massa di seluruh dunia karena ia menjadi orang tertua yang mendapat penghargaan tersebut.

Dilansir dari situs resmi The University Texas of Austin, John Goodenough disebut sebagai seorang ilmuwan yang sangat brilian.

Baca Juga: Relate Banget! Sinopsis Drama Korea School 2021: Kegundahan Siswa SMK Tentang Masa Depan

"Warisan John sangat luar biasa karena penemuannya meningkatkan kehidupan masyarakat di seluruh dunia," ujar Jay Hartzell, Presiden dari The University Texas of Austin.

Hartzell mengatakan bahwa pekerjaan dan komitmen tinggi yang dilakukan John Goodenough sangatlah berguna.

"Ia memimpin penelitian terdepan sepanjang karirnya dan tidak pernah berhenti mencari solusi penyimpanan energi yang inovatif.

Pekerjaan dan komitmennya berhasil mengubah dunia dan kami akan sangat merindukannya," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat