bdadinfo.com

Kapal Selam Titan yang Meledak di Dekat Bangkai Titanic, Puing-puing Dievakuasi ke Permukaan Laut - News

Kapal Selam Titan yang Meledak di Dekat Bangkai Titanic, Puing-puing Dievakuasi ke Permukaan Laut (https://twitter.com/kegblgnunfaedh)

 - Puing-puing kapal selam Titan yang meledak saat menyelam ke laut dalam, di sekitar area bangkai kapal Titanic, telah dibawa ke permukaan laut dan sampai di St John’s, Kanada pada Rabu, 28 Juni 2023.

Para petugas dengan hati-hati mengeluarkan puing-puing kapal selam Titan dari kedalaman laut yang gelap dan misterius. 

Setelah upaya yang panjang dan melelahkan, rangka bagian pendaratan kapal selam dan penutup bagian belakang akhirnya ditemukan di antara reruntuhan.

Baca Juga: Diprediksi Meledak Setelah Menyelam Beberapa Jam, Begini Kesaksian Angkatan Laut AS Soal Kapal Selam Titan

Ahli-ahli kesehatan AS akan melakukan pemeriksaan formal terhadap spesimen yang diduga merupakan sisa-sisa tubuh manusia. 

Penjaga Pantai AS mengonfirmasi bahwa bagian tubuh yang terdapat di antara puing-puing akan dianalisis secara mendalam untuk memastikan identitasnya. 

Hal ini menjadi tugas penting dalam proses investigasi.

Baca Juga: Insiden Kapal Selam Titan Telan Korban Jiwa, Dawood Foundation Sampaikan Bela Sungkawa

Lembaga Penjaga Pantai AS saat ini sedang melakukan tahap awal investigasi untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tragis ini. 

Dewan Investigasi Kelautan Penjaga Pantai AS (MBI) akan membawa bukti-bukti tersebut ke pelabuhan AS guna melakukan analisis dan pengujian lebih lanjut.

Ketua MBI, Kapten Jason Neubauer, menyatakan, masih banyak yang harus dikerjakan untuk mengetahui penyebab pasti hilangnya kapal selam Titan. 

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan agar kita dapat memahami faktor-faktor yang menyebabkan hilangnya Titan dan mencegah terulangnya tragedi serupa di masa depan," Kapten Jason Neubauer. 

Kerjasama internasional dan antarlembaga dalam menemukan dan mengamankan bukti-bukti penting ini di tengah jarak dan kedalaman yang ekstrem patut kita syukuri," sambungnya. 

Penemuan puing-puing kapal selam Titan menjadi langkah awal dalam memahami peristiwa tragis ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat