bdadinfo.com

HUT Bhayangkara ke-77 di SUGBK, Polri Lakukan Rekayasa Lalu Lintas dan Kerahkan 1.777 Personel Gabungan - News

Pengamanan pihak kepolisian (IST)





- Demi antisipasi kemacetan di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu sore, 1 Juli 2023. Polri telah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas.

Hal tersebut dikarenakan pada pada sore nanti, SUGBK sendiri akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77. Polri sendiri akan menerapkan rekayasa jika memang dimungkinkan.

Polri menyampaikan bahwa, rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK bersifat situasional dan akan melihat kepadatan kendaraan yang ada. Waktu yang berbarengan jam pulang kerja juga memungkinkan adanya kemacetan di sekitar Senayan.

Polda Metro Jaya sendiri juga telah menyiagakan sebanyak 1.777 personel gabungan yang akan mengamankan jalannya acara HUT Bhayangkara ke-77 di SUGBK. Selain itu, para anggota juga akan ditugaskan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Baca Juga: Diduga Oknum Anggota TNI Tega Menusuk Ayah Sendiri saat Sedang Tertidur, Motifnya Ternyata......

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

“1.777 personel gabungan pengamanan,” kata Wisnu Andiko saat memberikan keterangan kepada wartawan, Sabtu, 1 Juli 2023.

Wisnu memaparkan, bahwa 1.777 personel yang dikerahkan berasal dari berbagai unsur yang terdiri dari Polda Metro Jaya dengan 976 personel, dan dari pihak Polres sebanyak 628 anggota.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga akan mengerahkan Satpol PP sebanyak 60 personel, Dinas Perhubungan 55 personel, Pemadam Kebakaran sebanyak 30 personel untuk turut ditempatkan juga bersama para anggota lainnya di SUGBK.

Baca Juga: Pantun Politik Hasto Menyebut Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo: Akankah Terbentuknya Koalisi Besar?

Dalam keterangan terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Latif mengimbau agar masyarakat menghindari wilayah SUGBK agar terhindar dari kemacetan.

Latif juga meminta maaf jika dengan adanya kegiatan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat. Lebih lanjut, ia memastikan bahwa para anggota akan dikoordinasikan untuk mengatur lalu lintas di sekitar wilayah SUGBK.

“Sekali lagi kami mohon maaf apabila kegiatan masyarakat sedikit terganggu. Kami akan semaksimal mungkin mengatur sedemikian rupa kegiatan, khususnya transportasi yang hendak menuju GBK,” jelas Latif.

Diketahui, acara perayaan HUT Bhayangkara di SUGBK akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juli 2023 pukul 3.30 sore WIB. ****

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat