bdadinfo.com

Pantun Politik Hasto Menyebut Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo: Akankah Terbentuknya Koalisi Besar? - News

Potret Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil (tangkapan gambar instagram @totalpolitikcom)

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melontarkan sebuah pantun yang mengejutkan di mana disebut jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres usungan partainya, Ganjar Pranowo.

Setalah melempar pantun itu, Hasto Krisyanto langsung menuju bawah panggung. lalu Ridwan Kamil memberikan senyumanya setelah mendengar pantun yang dilontarkan oleh Hasto tersebut.

Kader elit PDIP Hasto Kristiyanto sempat melempar pantun ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang berisikan indikasi sosok bakal calan wakil presiden dari capres Ganjar Pranowo adalah kang Emil saat keduanya bertemu di groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno.

Baca Juga: Simak 4 Tempat Wisata Super Dingin di Indonesia, Salah satunya Ada dari Sumatera Barat

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh karya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres pak Ganjar ternyata ada di sini,” Kata Hasto Kristiyanto dikutip , Sabtu 1 Juli 2023.

Pernyataan bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau kang Emil, merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Ganjar Pranowo.

Mendapat respon dari Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono, diketahui Ridwan Kamil merupakan kader aktif partai Golkar saat ini 

“Sikap politik Golkar kan tetap, tidak berubah, capres kita pak AH, walaupun kita memiliki flexibility untuk cawapres. Kita tetap menjalin komunikasi kepada semua parpol, termasuk PDIP untuk membangun koalisi besar,” Kata Dave Laksono

Dave menyebut pihaknya membuka pintu dengan tawaran semua partai politik. Dia menyebut Golkar masih menjalin komunikasi dengan semua parpol.    

Lebih lanjut, Dave juga tidak menampik adanya peluang berkoalisi dengan partai besutan Megawati Sukarnoputri (PDIP) dan partai berlambang ka’bah (PPP). Namun, dia meminta untuk menunggu perkembangan ke depannya.    

"Kita terus komunikasi demi membangun koalisi besar yang kuat. (Soal gabung PDIP dan PPP) nanti kita lihat perkembangan ke depannya gimana, kita terus menjalin komunikasi lah," ujar Dave Laksono.    

Baca Juga: Perbandingan Samsung Z Flip 3 dan iPhone 12: Pengalaman yang Berbeda

Pernyataan Hasto Kristiyanto yang menyebut Ridwan Kamil bacapres dari Ganjar Pranowo mengejutkan publik.

Hasto menyebut jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan sosok bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari capres usungan partainya, Ganjar Pranowo.    

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat