bdadinfo.com

Semarak Idul Adha di Ampek Angkek, Bupati Agam Sembelih Sapi Kurban Bersama Warga - News

Bupati Agam, Dr. H Andri Warman dan keluarga besarnya turut serta dalam berkurban dengan menyembelih seekor sapi di kampung halamannya (AMC News)

- Bupati Agam, Dr. H Andri Warman dan keluarga besarnya turut serta dalam berkurban dengan menyembelih seekor sapi di kampung halamannya, Surau Kamba, Kecamatan Ampek Angkek, Kbupaten Agam pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Andri Warman dan keluarga menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan kurban tersebut di lapangan futsal Surau Kamba, Jumat 30 Juni 2023.

"Alhamdulillah, tahun ini kami turut berkurban dengan menyembelih seekor sapi yang dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat," ujar Andri Warman.

Baca Juga: Jamaah Haji Lansia Digendong Ditengah Suhu Panas di Arab, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Allah yang Menilai

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Surau Kamba berhasil menyembelih total 23 ekor sapi, yang dilakukan secara gotong royong oleh warga sekitar.

"Jumlah ini cukup besar, dan tentunya akan banyak masyarakat yang akan menerima bagian daging kurban," kata Andri Warman.

Bupati Agam mengapresiasi partisipasi masyarakat yang turut berperan dalam berkurban, sehingga jumlah hewan kurban yang disembelih mencapai 23 ekor pada perayaan kali ini.

Baca Juga: Jamaah Masjid Shofiya Cubadak Syukuran dan Doa Bersama untuk Bupati Tanah Datar Eka Putra

"Melalui berkurban ini, selain melaksanakan ibadah, kita juga melatih kepedulian sosial terhadap sesama," tambahnya.

Andri Warman mengingatkan bahwa berkurban merupakan ibadah yang dianjurkan oleh Allah kepada umat muslim yang mampu melaksanakannya.

"Mari kita laksanakan ibadah ini setiap tahun, sehingga dapat membantu saudara-saudara kita yang belum mampu melaksanakannya," ajak Bupati Agam yang akrab disapa AWR itu.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, keluarga besar Bupati Agam melaksanakan berkurban sebagai wujud ibadah dan kontribusi nyata untuk masyarakat sekitar. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat