bdadinfo.com

Jamaah Haji Lansia Digendong Ditengah Suhu Panas di Arab, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Allah yang Menilai - News

Jamaah Haji Lansia Digendong Ditengah Suhu Panas di Arab, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Allah yang Menilai (Twitter Yaqut Cholil Qoumas)

- Jamaah haji yang lanjut usia (lansia) dihadapkan dengan kondisi cuaca panas terik di Arab Saudi pada penyelenggaraan ibadah Haji 1444 H/2023.

Suhu mencapai 45-50 derajat celsius di Arab Saudi membuat para jamaah haji diuji terhadap panas, stamina dan daya tahan tubuh penting menjadi perhatian terutama yang lansia.

Tahun ini, sekitar 1,8 juta orang jamaah muslim dunia menjalankan ibadah haji di tanah suci.

Baca Juga: Capres Anies Baswedan Dapatkan Undangan Tamu VIP Haji dari Muhammad Bin Salman

Sedangkan berdasarkan data sampai 1 Juli 2023 pada hari ke-40 pelaksanaan ibadah haji terdapat 249 orang jamaah asal Indonesia yang meninggal dunia di Madinah, Jeddah, Makkah, Arafah ataupun di Mina.

Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan apresiasinya kepada petugas haji Indonesia yang telah membantu para jamaah haji di tanah suci.

"Kepada para Petugas Haji Indonesia, hormat saya setinggi-tingginya atas segala dedikasi yang telah diberikan,"

Baca Juga: Heboh! Inilah Detik-Detik MUA Bantu Proses Lahiran Seorang Ibu di Pesawat Jakarta - Surabaya

Baca Juga: Isu Kementerian BUMN Lalai Jalankan Pengawasan, Erick Thohir: Korupsi Waskita Beton Terjadi Jauh sebelum 2019

"Mata kepala dan mata batin yang fokus dan lurus menjadi saksi perjumpaan kalian dengan tugas-tugas yang tak ringan," tulis Menag dikutip News.

"Biarkan Allah yang menilai dan melimpahi pahala untuk kalian. Jika masih ada kekurangan, itu hal manusiawi dan wajar," tambah Gus Yaqut.

Dia mengatakan jangan hiraukan cacian dari orang lain dan itu tidak bisa ditolak.

Baca Juga: Jamaah Masjid Shofiya Cubadak Syukuran dan Doa Bersama untuk Bupati Tanah Datar Eka Putra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat