bdadinfo.com

IPDN Sumatera Barat, Sekolah Kedinasan Auto Jadi PNS - News

IPDN Sumatera Barat Sekolah Kedinasan Auto Jadi PNS

- Saat ini sekolah kedinasan sedang diburu masyarakat karena para siswa setelah sekolah bisa PNS seperti IPDN Kampus Sumatera Barat berada di jalan. Raya Bukittinggi - Payakumbuh, Tabek Panjang, Kec. Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26192.

Lulusan IPDN bisa mendapatkan pekerjaan Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan golongan 3A. Setiap lulusan nantinya bakal dikirimkan ke seluruh pelosok Indonesia oleh Kemendagri, baik itu tingkat daerah hingga provinsi.

Berdasarkan peraturan Kemendagri (Permendagri) (2019) setiap dari lulusan IPDN akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan IPDN akan ditempatkan pada lembaga pemerintahan yang ada di seluruh indonesia. sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga: Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Berikut 3 Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat, Daftar Dijamin Gak Rebutan!

lulusan IPDN kemudian bekerja atau di tempatkan menjadi PNS di Jakarta, untuk PNS baru saja gaji yang didapat bisa mencapai angka Rp 20 juta apalagi yang sudah lama.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

IPDN merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Selama menempuh pendidikan, mahasiswa IPDN tidak dikenakan biaya. Kampus IPDN telah menyediakan asrama bagi para mahasiswanya.

Baca Juga: Sebut Dianiaya Aktor Pierre Gruno, Korban Alami Sobek di Kepala Hingga Patah Tulang

IPDN Sumatera Barat Sekolah Kedinasan Auto Jadi PNS
IPDN Sumatera Barat Sekolah Kedinasan Auto Jadi PNS

Tahapan seleksi penerimaan calon praja IPDN tahun 2023 ialah sebagai berikut:
-Tes Kompetensi Dasar (SKD) ...
-Tes Kesehatan. ...
-Tes Psikologi. ...
-Verifikasi Faktual Dokumen Persyaratan Administrasi Pendaftaran. ...
-Tes Kesehatan Tahap II Pelaksanaan Tes Kesehatan Tahap II meliputi Tes Kesempataan dan pemeriksaan penampilan.

IPDN Sumatera Barat di mana fakultas sebagai Operasionalisasi pendidikan juga mengalami perkembangan menjadi 3 fakultas (Permendagri nomor 43 tahun 2018 bagian 7 pasal 92) yang terdiri dari :

Baca Juga: Kunci Jawaban WOW Level 27 28 29 30 31 Words of Wonders, Aplikasi Game Terbaru dan Lengkap

Fakultas Politik Pemerintahan;
Fakultas Manajemen Pemerintahan;
Fakultas Perlindungan Masyarakat.

Penyelenggaraan pendidikan kader pemerintahan di lingkungan Departemen Dalam Negeri yang terbentuk melalui proses perjalanan sejarah yang panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat