bdadinfo.com

Wako Hendri Septa Apresiasi Program Kesejahteraan PNS PT Taspen Padang - News

Wali Kota Padang Hendri Septa  bersama Branch Manager Taspen Padang Ita Wiana Astuti. (Prokopim Pdg)

- Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mendukung penuh berbagai program yang dikelola oleh PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Padang, diantaranya Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKM).

“Pemko Padang menyambut baik program yang telah dikelola oleh PT Taspen. Mengingat program tersebut bersifat positif dan terkait dengan kesejahteran PNS di masa pensiun,” ucap Hendri Septa, di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (3/7/2023).

Branch Manager Taspen Padang, Ita Wiana Astuti menyebut, PT Taspen akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada peserta di lingkup Pemko Padang, termasuk untuk program-program yang dikelola oleh anak usaha PT Taspen yaitu Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen.

Baca Juga: Wako Hendri Septa Luncurkan Aplikasi 'Si Buyuang', Padang Siap Jadi Kota Kreatif Terdepan

“Dengan adanya sosialisasi dan edukasi ini, diharapkan para Aparatur Sipil Negara akan lebih mengerti serta memahami hak dan kewajiban ketika memasuki masa pensiun nanti,” jelas Ita Wiana Astuti.

Adapun program tambahan yang telah disediakan, sambungnya, yaitu Taspen Save, Taspen Dwiguna Sejahtera (TDS) serta Program Personal Accident. Khususnya untuk Program Personal Accident, peserta hanya cukup membayar iuran Rp5 ribu per bulan saja.

Terkait Taspen Save merupakan program tabungan dengan proteksi jiwa dimana peserta dapat menabung minimal Rp 100 ribu setiap bulannya.

“Di dalamya (Taspen Save) ini ada perlindungan asuransi jiwa serta pengembangannya, di saat pensiun nanti, peserta mendapatkan akumulasi iuran beserta pengembangannya yang dibayarkan sekaligus saat peserta memasuki masa pensiun dan akan otomatis dibayarkan ke rekening peserta tanpa syarat apapun dan tanpa pemberkasan ,” jelasnya.

Tidak kalah menarik, bagi PNS sendiri, Bank Mandiri Taspen juga menawarkan berbagai program terkait wisausaha bagi para pensiunan.

“Jadi salah satunya yaitu sudah dilakukan pelatihan wirausaha ternak lele (bagi pensiunan), serta wirausaha lainnya yang dapat dilakukan oleh pensiunan di rumah,” tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat