bdadinfo.com

Hore! 27 Atlet Indonesia yang Berprestasi Dilantik Jadi PNS oleh Kemenpora, Ini Daftarnya - News

Atlet Indonesia yang Berprestasi Dilantik Menjadi Pegawai Negeri Sipil Oleh Kemenpora (Kemenpora RI)

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) adakan pelantikan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada atlet berprestasi.

Pelantikan PNS kepada atlet berprestasi ini dilakukan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan pada Rabu, 5 Juli 2023 malam WIB.

Pada pelantikan PNS yang diadakan Kemenpora tersebut, sekitar 27 atlet Indonesia yang meraih prestasi internasional hadir pada acara ini.

Atlet yang ikut pada pelantikan tersebut diantaranya adalah Anthony SInisuka GInting, Jonatan Christie, Fajar Alfian, Aldila Sutjiadi, dan Edgar Xavier Marvelo.

Baca Juga: Pertemuan Erick Thohir dan Direktur Program Garuda Select Timbulkan Banyak Persepsi: Kejutan Apa Lagi Pak

Bulutangkis sendiri menyumbangkan atlet terbanyak yang dilantik, jumlahnya hingga 19 orang.

Menpora RI, Dito Ariotedjo, dengan penuh antusiasme menyambut dan mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah menerima tawaran untuk menjadi PNS di Indonesia.

Dito menyampaikan harapannya terhadap para atlet yang telah dilantik sebagai PNS, yaitu agar mereka tetap dapat mengembangkan potensi di bidang olahraga sebagaimana sebelumnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para atlet karena sudah mengambil kesempatan untuk menjadi bagian dari PNS dan keluarga resmi pemerintahan kita," ungkap Dito.

Baca Juga: Nasib Vonis Teddy Minahasa, Hotman Paris Yakin Auto Lolos Hukuman Mati dan Seumur Hidup

"Saya berharap saat tidak lagi aktif menjadi atlet, saudara harus mengembangkan potensi, kompetensi, dan kinerja di bidang ASN yang menjadi tanggung jawab dan karier saudara di masa depan," lanjut Dito.

Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulutangkis, dan Felda Elvira Santoso, atlet wushu, mengungkapkan rasa bangga dan senang mereka karena telah diangkat menjadi PNS melalui program Atlet Berprestasi.

Kedua atlet tersebut menyatakan bahwa pengangkatan mereka sebagai PNS merupakan bukti nyata perhatian pemerintah terhadap dunia olahraga.

Baca Juga: Penelitian Neurosains dan Filsafat: Membongkar Misteri Kesadaran Manusia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat