bdadinfo.com

Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia, Nomor. 10 Pencipta Bensin Pesawat Pertama di Zaman Belanda - News

Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia, Nomor. 10 Pencipta Bensin Pesawat Pertama di Zaman Belanda

 

 - Banyak yang tidak mengetahui Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia. Ternyata begitu banyak orang Minangkabau yang menjadi ilmuwan yang berpengaruhi di dunia.

Memang orang minangatau biasanya kalian menyebutnya orang Padang? Dan kalian biasanya menyangka orang minang itu cuma bisa berdagang saja. Tapi, ternyata ada Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia.   

Ternyata, banyak Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia yang mendunia.

Baca Juga: Deretan Kelakuan Si Orang Terkaya Indonesia Hartanya Nyaris 400 Triliun, di Jakarta Gayanya Begini

Siapa aja sih? Kalian tentunya penasaran kan?

Redaksi telah merangkum Deretan Orang Jenius Asal Sumbar yang Mendunia yang dilansir dari kanal youtube Kaba Rantau Official sebagai berikut:

1. Prof. Dr. Rahmiana Zein, Ph.D

Deretan Ilmuwan Jenius Asal Padang yang di Akui Dunia, Nomor. 7 Si Tampan yang Bangga Jadi Orang Minangkabau
Deretan Ilmuwan Jenius Asal Padang yang di Akui Dunia, Nomor. 7 Si Tampan yang Bangga Jadi Orang Minangkabau

Prof. Dr. Rahmiana Zein, atau sering dipanggil Rahmi lahir di Medan Sumatera Utara tanggal 25 Des tahun 1956 Rahmiana Zein adalah seorang pengajar dan pagar ilmu kimia Indonesia Ia merupakan penemu teknik kromatografi tercepat di dunia

Kromatografi adalah teknik pemisahan senyawa kimia memanfaatkan interaksi antara pelarut sampel yang akan dipisahkan fase diam stationery page dan fase bergerak mobile page

Dibawah bimbingan Profesor Toyota di universitas Jepang pada tahun 1998 Prof. Dr. Rahmiana Zein, Ph.D yang saat itu sedang melakukan penelitian untuk disertasi Doktor bidang kimia menemukan teknik kromatografi tercepat di dunia.

Baca Juga: Prabowo Bakal Upayakan Lunasi Utang Pesawat Tempur KF-21 ke Korea Selatan

Jika sebelum ini peneliti membutuhkan waktu antara seribu dan seratus menit untuk membedah senyawa kimia teknik yang digunakan Prof. Dr. Rahmiana Zein mampu mendiagnosis senyawa kimia dalam waktu kurang dari 10 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat