bdadinfo.com

3 Hal Wajib yang Harus Dilakukan saat Berwisata ke Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Dijamin Liburan Puas! - News

3 Hal Wajib yang Harus Dilakukan saat Berwisata ke Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Dijamin Liburan Puas!/Indonesia Travel

- Berwisata ke Kota Bukittinggi terasa tidak afdol apabila enggak berkunjung ke Jam Gadang, bangunan ikonik khas Sumatera Barat.

Selama berkunjung dan menikmati keindahan Jam Gadang yang megah ini, tentunya ada beberapa hal yang wajib anda lakukan agar waktu liburanmu lebih terpenuhi dan berkesan.

Jam Gadang merupakan bangunan menara jam besar yang dibangun pada masa penjajahan Belanda. Bangunan jam ini digunakan sebagai titik nol kota tersebut.

Secara tidak langsung, Jam Gadang menjadi jantungnya aktivitas kota Bukittinggi. Dan dengan ini, ada banyak hal yang dapat dilakukan saat berkunjung ke sana.

 Baca Juga: 3 Fakta Menarik dari Sate Padang, Hidangan Kuliner Khas Minangkabau yang Tak Kalah dengan Rendang

Lalu apa saja yang harus dilakukan? Maka, simak 3 hal berikut ini yang wajib anda lakukan saat berwisata ke Jam Gadang:

  1. Wisata Sejarah Bung Hatta

Dr. Drs. H. Mohammad Hatta atau yang akrab dikenal dengan sebutan Bung Hatta adalah seorang pahlawan nasional sekaligus wakil presiden pertama negara Indonesia

Bersama Soekarno, ia memproklamirkan kemerdekaan negara Indonesia pada tanggal 17 Desember 1945.

Pria kelahiran Bukittinggi ini diabadikan sejarah pejalanan hidupnya di sekitar Jam Gadang. Pertama, ada Taman Monumen Proklamator Bung Hatta.

Taman yang tidak jauh dari menara Jam Gadang ini bisa anda susuri sambal menikmati sejuknya kota Bukittinggi. Taman ini pun cocok bagi pelancong yang suka suasana yang sepi.

 Baca Juga: Sambut Kepulangan Jemaah Haji asal Padang, Wako Hendri Septa; Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Selain taman, ada Rumah Kelahiran Bung Hatta yang dapat dipilih sebagai destinasi sejarah lainnya. Tempat yang merupakan museum ini dapat memberi ilmu tentang sosok pahlawan ini.

  1. Kulineran Khas Bukittinggi

Berwisata ke suatu tempat pasti wajib mencicipi hidangan khas daerah tersebut. Hal ini juga yang harus anda lakukan saat berkunjung ke Jam Gadang.

Lokasi yang menjadi pusat kota membuat sekitaran Jam Gadang dipenuhi tempat makan. Warung Nasi Kapau bisa dijadikan tujuan utama untuk mencoba makanan khas daerah ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat