bdadinfo.com

Mangkrak 4 Tahun! Tol Payakumbuh Pangkalan Termegah se-Asia Tenggara Siap Digarap Jepang - News

Mangkrak 4 Tahun! Tol Payakumbuh Pangkalan Termegah se-Asia Tenggara Siap Digarap Jepang

- Kabar baik soal kelanjutan jalan tol Padang Pekanbaru datang dari Japan internasional Cooperation Agency (JICA) perwakilan pemerintah Jepang ini Memulai persiapan pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru seksi pangkalan Payakumbuh.

Pembangunan jalan tol seksi pangkalan Payakumbuh Sumatera Barat Sumbar ini telah tertunda lebih dari 4 tahun dari rencana dan sempat diwarnai penolakan dari Warga 5 Nagari yang dilewati terasi jalan tol.

Senior representative JICA Honzo menyebutkan saat ini tahapan pembangunan baru pada langkah persiapan sekaligus mengkaji sejumlah aspek sejumlah aspek seperti lingkungan pada rencana jalan tol Payakumbuh pangkalan paket 2 dan paket 3 termasuk Pembangunan 3 buah terowongan.

Baca Juga: Tak Hanya Tenggelamnya Kapal Van der Wijck, Berikut 9 Film Populer yang Berhubungan dengan Sumatera Barat

Dalam kunjungan ke Sari lama kabupaten 50 kota ini siego didampingi kepala Balai prasarana Jalan provinsi Sumbar dan tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pupr rombongan ini juga mengadakan pertemuan dengan Bupati 50 kota.

Menurut 50 kota Safarudin keberlanjutan pelaksanaan pembangunan jalan tol seksi Payakumbuh pangkalan merupakan hal yang patut disyukuri oleh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota Alhamdulillah Kita menyambut baik kepastian pembangunan jalan tol Payakumbuh pangkalan diharapkan kunjungan ini mampu mengakselerasi proyek strategis nasional.

Tol trans Sumatera yang luasnya melewati Kabupaten Lima Puluh Kota kata. ia menyebutkan proyek jalan tol sangat dibutuhkan dalam menunjang pembangunan daerah serta peningkatan ekonomi masyarakat

Menurutnya harus disukseskan serta Pemkab 50 kota dan forkopindah akan mengawal pelaksanaan tahapan-tahapan pembangunan jalan tol sehingga nanti semua berjalan transparan jelas dan mempertimbangkan aspirasi warga.

"Kami berharap JICA tidak ragu pemerintah sangat mendukung pembangunan ini apalagi berkaitan dengan proyek strategis nasional pemerintah daerah hingga ke Nagari siap mengawal pihak jica," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Proyek Perbaikan Jalan di Pulau Sumatera Mulai Juli 2023, Bagaimana dengan Sumbar?

Jalan tol Padang Pekanbaru seksi pangkalan Payakumbuh yang hampir 4 tahun tertunda Jepang Internasional Corporation Agency atau JICA memastikan proyek strategis nasional pembangunan ruas jalan tol Payakumbuh Pangkalan tetap berlanjut.

Hal itu disampaikan langsung Senior Tepresentative JICA perwakilan Indonesia Sigio Honzu saat berkunjung ke bupati 50 kota Safarudin Datuk Bandara Rajo kedatangan Sigio salah satu pimpinan teras jika perwakilan Indonesia didampingi kepala Balai prasarana Jalan provinsi Sumatera Barat Tabrani beserta tim Kementerian PUPR.

Mangkrak 4 Tahun! Tol Payakumbuh Pangkalan Termegah se-Asia Tenggara Siap Digarap Jepang
Mangkrak 4 Tahun! Tol Payakumbuh Pangkalan Termegah se-Asia Tenggara Siap Digarap Jepang

JICA selaku kontraktor pelaksanaan jalan tol Payakumbuh pangkalan selama 2 hari di Sumatera Barat khususnya di kabupaten 50 kota adalah kunjungan lapangan dan rapat pembahasan kesiapan pembangunan jalan tol dan konstruksi terowongan baru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat