bdadinfo.com

7 Perusahaan Besar Milik Pengusaha Batak, Salah Satunya Dimiliki oleh Orang ke-10 Terkaya di Indonesia - News

7 Perusahaan Besar Milik Pengusaha Batak, Salah Satunya Dimiliki oleh Orang ke-10 Terkaya di Indonesia (YouTube Batak Pedia )

- Adanya berbagai perusahaan besar yang ada di Indonesia. Baik yang memang dimiliki oleh orang Indonesia maupun cabang dari luar negeri.

Orang Batak terkenal dengan ketekunan usahanya jadi tidak memungkiri jika banyak yang berhasil sebagai pengusaha dan memiliki perusahaan besar.

Inilah deretan 7 perusahaan besar milik pengusaha berdarah suku Batak

Baca Juga: Tidak Hanya di Sumatera Utara, Ada 6 Suku di Luar Negeri yang Miliki Kemiripan dengan Suku Batak  

1.       Bank Mega Tbk

Bank Mega Terbuka (Tbk) adalah bank yang menjadi bagian dari CT Corp dan merupakan perusahaan milik Chairul Tanjung.

Chairul Tanjung sempat menduduki kursi Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian adalah putra dari Abdul Gaffar Tanjung yang merupakan seorang wartawan asal Sibolga. Sementara itu ibunya Halimah berasal dari Cibadak, Jawa Barat.

Bisa dibilang CT Corp memang memiliki anak usaha yang cukup luas. Yang terkenal di bidang media seperti Trans TV, Trans 7, CNN, Detik.

Baca Juga: Fantastis! Inilah 5 Orang Batak Terkaya dari Sumatera Utara, 3 Diantaranya Masuk Majalah Forbes

Akan tetapi yang melantai di bursa saham adalah perusahaan keuangannya ialah Bank Mega Tbk.

2.       PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk,

PT Wilmar Cahaya Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang menjadi bagian dari Wilmar International Limited Truk dan tercatat di bursa saham Singapura.

Perusahaan Wilmar International didirikan oleh pengusaha Batak keturunan Tionghoa yang bernama Thio Seng Hap alias Martua Sitorus.

Martua Sitorus lahir di Pematangsiangtar. Ia menduduki posisi ke-10 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan Rp23,8 Triliun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat