bdadinfo.com

Deretan 5 kota Terbesar dan Termaju di Provinsi Aceh, Apa saja Ya? - News

Deretan 5 kota Terbesar dan Termaju di Provinsi Aceh

- Aceh adalah sebuah provinsi di Indonesia Aceh terletak di ujung utara Pulau Sumatera dan merupakan provinsi paling barat di Indonesia ibukotanya adalah Banda Aceh jumlah penduduk provinsi ini sekitar 4500000 jiwa.

Letaknya dekat dengan kepulauan Andaman dan nikobar di India dan terpisahkan oleh Laut Andaman Aceh berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara samudra India di sebelah barat Selat Malaka di sebelah timur dan Sumatera Utara di sebelah tenggara dan selatan

Inilah deretan 5 kota terbesar dan termaju di Provinsi Aceh yang dilansir dari kanal youtube Yuni Santika sebagai berikut:

Baca Juga: Wisata Religi Keliling Indonesia! Masjid Termegah dengan Arsitektur Unik: Nomor 1 Ada di Sumatera Barat Lho

1. Banda Aceh

Yang pertama adalah kota Banda Aceh Kota Banda Aceh adalah salah satu kota yang berada di Aceh dan menjadi ibukota provinsi Aceh sebagai pusat pemerintahan Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi politik sosial dan budaya.

Kota Banda Aceh juga merupakan Islam yang paling tua di Asia Tenggara Dimana kota Banda Aceh merupakan ibukota dari kesultanan Aceh Kota Banda Aceh sebagai ibukota dari kesultanan Aceh Darussalam yang dahulu merupakan salah satu dari lima kerajaan. 

Islam terbesar di dunia dan menyimpan berbagai situs peninggalan sejarah dari berbagai masa melalui dari masa Kesultanan masa kolonial Belanda masa bergabung dalam bingkai NKRI. 

Baca Juga: PSSI Siap Jalankan Rekomendasi FIFA Benahi JIS

Dan masa konflik hingga tsunami berbagai situs objek wisata tersebut antara lain adalah Mesjid Raya Baiturrahman Komplek Taman ghairah museum sejarah Aceh museum tsunami Aceh.

Makam Sultan Iskandar Muda dan berbagai macam situs peninggalan sejarah lainnya terdapat di berbagai sudut kota Islam tertua di Asia Tenggara ini.

2. Lhokseumawe

Kota Lhokseumawe adalah sebuah kota di provinsi Aceh kota ini berada persis di tengah-tengah jalur Timur Sumatera berada diantara Banda Aceh dan Medan. 

Baca Juga: Kasus Percerain di Kota Padang Mencapai 844 Perkara, Gugatan Terbanyak Dilakukan Pihak Istri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat