bdadinfo.com

Pimpin Daerah di Sumbar yang Punya Desa Terindah di Dunia, Isi Garasi Bupati Tanah Datar Eka Putra Ada Rubicon - News

Bupati Tanah Datar memiliki Jeep Wrangler 3.8 tahun 2011. (Instagram @eka.putra.official)

– Salah satu desa di Kabupaten Tanah Datar dinobatkan sebagai desa terindah dunia versi Budget Travel pada tahun 2012 silam.

Desa terindah tersebut bernama Nagari Tuo Pariangan yang berada di lereng Gunung Marapi, Provinsi Sumatera Barat.

Dengan topografi perbukitan dan pegunungan di Sumatera Barat, Nagari Tuo Pariangan berada di ketinggian 800 – 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Alhasil, saat berkunjung ke Nagari Tuo Pariangan, udara sejuk dan panorama alam yang elok dan subur akan menyapa pelancong yang mendatanginya.

Nagari Tuo Pariangan merupakan kecamatan dari Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra.

Baca Juga: Mengenal Tradisi Batagak Pangulu, Salah Satu Tradisi di Minangkabau yang Paling Banyak Dilihat Wisatawan

Terlepas dari keindahan Nagari Tuo Pariangan yang merupakan bagian dari Kabupaten yang dipimpinnya, menarik untuk mengintip seberapa besar harat kekayaan yang dikantongi Bupati Eka Putra.

Data Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disampaikan pada 31 Maret 2022 memperlihatkan, total harta kekayaan Bupati Tanah Datar Eka Putra senilai Rp13.018.600.000.

Menariknya, lebih dari 90% harta kekayaan Bupati Eka Putra dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp12.288.600.000.

Jika dirinci berdasarkan LHKPN KPK, Bupati Eka Putra memiliki tiga bidang tanah, yaitu di Kabupaten/Kota Bogor yang merupakan hasil sendiri dengan luas 835 m2 senilai Rp1,5 miliar.

Baca Juga: 10 Provinsi dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak di Indonesia, Salah Satunya Sumatera Barat

Dirinya juga memiliki satu bidang tanah seluas 229 m2 di Kabupaten/Kota Kota Batu Sangkar, hasil sendiri senilai Rp3.288.600.000.

Tanah seluas 229 m2 Kabupaten/Kota Bekasi juga tercatat dalam LHKPN KPK Eka Putra yang merupakan hasil sendiri senilai Rp1 miliar.

Bupati Eka Putra juga tercatat dalam LHKPN memiliki tiga tanah dan bangunan di berbagai lokasi, yaitu seluas 120 m2/200 m2 Kabupaten/Kota Bogor hasil sendiri senilai Rp1 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat