bdadinfo.com

Mengenal Andre Rosiade Politikus Sumatera Barat yang Pernah Gertak Big Bos Lippo, Ternyata Bos 3 Perusahaan - News

Andre Rosiade politikus Sumatera Barat yang pernah gertak big bos Lippo (dpr.go.id)

- Siapa yang tidak kenal dengan Andre Rosiade seorang politisi asal Sumatera Barat ini, namanya sering mewarnai kancah perpolitikan nasional maupun daerah Sumatera Barat.

Anggota DPR RI ini tengah berjuang sebagai anggota Komisi VI yaitu menangani persoalan industri, investasi dan persaingan usaha. Dia pernah viral sikat big bos Lippo lho.

Tidak hanya sebagai seorang politisi, Andre Rosiade juga pengusaha. Pada usianya ke-44 tahun, ia telah mendirikan beberapa perusahaan, di antaranya PT Kaze Internasional Selaras, PT Cahaya Azizah dan CV Putri Pertama.

Baca Juga: Eksotisme di Balik Dinding Masjid Agung Palembang, Sejarah dan Arsitektur yang Unik 

Saat berstatus sebagai mahasiswa ia aktif di beberapa organisasi, pernah menjabat sebagai Persma di Universitas Trisakti serta pernah menjadi Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jakarta Barat pada 2000.

Hingga saat ini pun ia masih aktif sebagai pengurus organisasi di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), serta sebagai Ketua Ayo Jadi Pengusaha wilayah Sumbar. 

Namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat indonesia sejak ditunjuk sebagai juru bicara calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, amanah tersebut membawanya sering tampil di stasiun TV Nasional.

Baca Juga: Kerambit, Senjata Asal Minangkabau yang Mendunia: Dipakai Amerika hingga Dijual Mahal di Game Online 

Andre Rosiade juga cukup vokal dalam menyuarakan keresahan masyarakat, salah satunya terkait mangkraknya proyek Meikarta sehingga merugikan banyak konsumen. 

Tampak dalam video yang beredar pada Februari 2023 melalui kanal YouTube Kompas TV, Andre Rosiade geram saat rapat dengar pendapat dengan petinggi Lippo.

"Ini Republik Indonesia, bukan Republik Lippo, nggak ada yang bisa atur-atur republik ini!" ujarnya. 

Baca Juga: Wako Hendri Septa Buka Patara Festival Dalam Rangka Grand Opening Fabriek Bloc di Padang

Saat ini Andre Rosiade masih menjadi kader andalan Partai Gerindra yang aktif menyuarakan pencapresan Prabowo Subianto untuk meraup suara khususnya di daerah Sumatera Barat. 

Sebagai kader setia partai, Andre Rosiade kerap tampil di berbagai diskusi publik mewakili partai partai Gerindra terutama dalam tema perbincangan seputar Pemilu 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat