bdadinfo.com

Mengenal Sosok H. Hamsuardi, Bupati Pasaman Barat yang Baru Menjabat dan Fakta yang Tidak Diketahui - News

Fakta Bupati Pasaman Barat, H. Hamsuardi (Instagram @/diskominfopasbar)

- Pasaman Barat merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sumatera Barat, yang memiliki keindahan pantai biru indah dan juga makanan khas yang tidak boleh kalian lewatkan.

Wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Mandailing, Sumatera Utara menjadi salah satu jembatan atau penghubung antara provinsi Sumatera Utara dengan Sumatera Barat.

Kali ini kita membahas singkat dengan sosok yang satu ini, H. Hamsuardi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasaman Barat untuk periode 2021-2024.

Baca Juga: Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023 Resmi Dibuka, Diikuti Pegawai Pemerintahan hingga BUMD

Beliau dilantik menjadi Bupati pada tanggal 26 Februari 2021, bersama dengan Risnawanto yang juga terpilih sebagai wakil Bupati Pasaman Barat.

H. Hamsuardi yang saat ini juga menjadi politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan pernah menjabat di kantor birokrat Indonesia

Beliau pernah menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman Barat hingga tahun 2010.

Baca Juga: Kronologi Santriwati Meninggal Dunia usai Hanyut Terseret Air Bah di Bungus Teluk Kabung Kota Padang

Selain itu pria kelahiran Simpang Godang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, 26 Februari 1961, juga pernah menjadi Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pasaman Barat pada periode 2016–2018.

Namun saat ini, dilansir dari akun website ternama, e-LHKPN, beliau memiliki kekayaan yang sederhana tetapi tidak begitu banyak yang dihitung seperti.

Memiliki Tanah Seluas 263 meter persegi di Kabupaten Pasaman Barat senilai Rp150.000.000 dan Tanah Seluas 1000 meter persegi di Kabupaten Pasaman Barat sebesar Rp65.000.000.

Baca Juga: Pesisir Selatan Tuan Rumah Sosialisasi, Advokasi dan KIE Penurunan Stunting Sumatera Barat

Mempunyai satu kendaraan pribadi Jenis Truk Pengangkut Komatsu Hydraulic Excavator Bekas Alat Berat pada Tahun 2022, dengan harga Rp900.000.000.

Beliau memiliki Harta Bergerak Lainnya sebesar Rp510.000.000, dan Kas dan Setara Kas senilai Rp323.055.279, tetapi tidak memiliki Surat Berharga dan Harta Lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat