bdadinfo.com

Jika Ngotot Sandiaga Uno jadi Cawapres Ganjar Pranowo, PDIP Beri Lampu Hijau PPP Hengkang dari Koalisi - News

Potret Sandiaga Uno (Instagram @harianhaluancom)

- PDIP beri lampu hijau kepada PPP untuk keluar dari koalisi jika ngotot ingin memasangkan Sandiga Uno sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

Koalisi PPP dan PDIP di ujung tanduk kolisi ini di gadang-gadang akan bubar di mana PPP berubah Haluan apa bila tak mendapat kursi no 2 di koalisi tersebut.

Diketahui bahwa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memang belum ada kejelasan dirinya terkait apakah dirinyalah yang akan mendapingi Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 nanti.

Baca Juga: Dikabarkan Menikah dengan Pratama Arhan, Ayah dari Azizah Salsha punya Harta Rp28 Miliar, Orang Sumbar

Sampai saat ini PDIP belum juga mendeklarasikan bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Sebelumnya petinggi PDIP Puan Maharani menyebutkan bocoran nama-nama bakal calon wakil presiden yang akan di pasangkan Ganjar Pranowo, ada sejumlah nama di antarnya ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Puan menyampaikan kelima kandidat yang masuk bursa cawapres yang memenuhi kreteria untuk pasanagan Ganjar Pranowo pada acara Harlah ke-25 PKB, Stadion Manahan, Solo, Hari Minggu, 23 Juli 2023.

Baca Juga: Indonesia Jalin Perjanjian Investasi Senilai Rp43 Miliar Bangun Pabrik Rendang di Belgia

“(Cawapres Ganjar) sekarang sudah mengerucut 5 nama, salah satunya Cak Imin. Ada pak Sandiaga, pak Erick Thohir, pak Andika, Mas AHY, Cak Imin. 10 nama (yang dulu), tapi sekarang sudah mengerucut ke 5 nama,” Kata Puan Maharani dikutip , Jumat 18 Agustus 2023.

DPP PDIP mempersilahkan partai berlambang kabah tersebut untuk hengkang dari koalisi mendukung Ganjar Paranowo, jika ketua Bappilu DPP PPP, Sandiaga Uno, tidak dipilih sebagai pasangan Ganjar Pranowo

“Monggo (kalau PPP mau hengkang). Lagi-lagi kan bagi PDI Perjuangan kerja sama politik itu dasarnya harus kesukarelaan,” kata Basarah, Senin, 14 Agustus 2023. Dikutip  dari Instagram @harianhaluancom.

Baca Juga: Perekonomian Sumatera Barat Tumbuh Berkat JTTS Mesin Pemacu Ekonomi, Masih Bilang Tol Gak Penting?

Basarah mengatakan, partainya tengah melihat dinamika politik mutakhir dan tengah menggodok mengenai bakal Cawapres yang akan di pasangkan Ganjar Pranowo. semuanya akan dibahas bersama

Dirinya pun membeberkan nama-nama kandidat bakal cawapres yang masuk radar PDIP ada Sandiaga Uno, Mahfud MD, Yanny Wahid, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan menteri BUMN Erick Thohir serta yang lainnya masih dibahas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat